x

Tangisan Pilu Ganda Putri Malaysia di Japan Open 2022, Cedera Parah Sampai Sulit Berjalan!

Kamis, 1 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Kisah memilukan di balik megahnya perhelatan Japan Open 2022 di mana ganda putri Malaysia, Pearly Tan, alami cedera lutut mengerikan, sampai kesulitan berjalan.

INDOSPORT.COM – Kisah memilukan di balik megahnya perhelatan Japan Open 2022. Ganda putri bulutangkis Malaysia, Pearly Tan, alami cedera lutut mengerikan, sampai kesulitan berjalan.

Cedera menjadi kendala pemain bulutangkis ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, untuk mencapai misi ke perempat final Japan Open 2022.

Baca Juga

Bertanding pada Kamis (01/09/22) di Maruzen Intec Arena, Pearly Tan mengalami cedera lutut, hingga harus menyerah retired atas wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-lim.

Pebulutangkis ganda putri Malaysia ranking 11 dunia itu tampil spartan sepanjang game pertama, hingga meraih kemenangan telak 21-13.

Namun, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan tak bisa mempertahankan keunggulannya saat Baek Han-na/Lee Yu-lim sangat agresif menggempur mereka dengan skor 19-21 di game kedua.

Baca Juga

Pada game ketiga, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan masih menguasai permainan, bahkan unggul jauh 9-3 atas Baek Ha-na/Lee Yu-lim.

Hanya saja, cedera lutut mulai menghantui Pearly Tan. Beberapa serangan dari ganda putri Korea Selatan terlalu mudah menembus jantung pertahanan wakil Malaysia.

Meski memaksakan diri tetap bermain, Pearly Tan sampai tertatih tiap kali mengambil bola. Seperti saat kedudukan 11-15 di game ketiga. Servis dari Baek Ha-na/Lee Yu-lim sudah tak mampu dijangkaunya.

Baca Juga

Karena cedera yang tak tertahankan, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memutuskan retired pada kedudukan 21-13, 19-21, 11-16* atas Baek Ha-na/Lee Yu-lim.

Keputusan retired dari Japan Open 2022 itu, diwarnai tangisan memilukan dari Pearly Tan di lapangan. Pearly Tan bahkan sampai kesulitan berjalan, sampai harus dibantu Thinaah Muralitharan.


1. Viral di Media Sosial

Video tangisan Pearly Tan di Japan Open 2022, menjadi viral di media sosial, termasuk di twitter.

Video tangisan Pearly Tan di Japan Open 2022, menjadi viral di media sosial, termasuk di twitter. Hastag Pearly Tan bahkan menjadi salah satu trending topic Twitter Indonesia pada hari ini.

Salah satu netizen yang mengabadikan momen memilukan Pearly Tan berjalan tertatih dibantu Thinaah Muralitharan adalah pemilik akun twitter @theone_xyz berikut ini.

Baca Juga

"Sudah cukup Pearly. Aku tahu kamu ingin menyelesaikan ini, tapi lututmu ingin kamu berhenti. Ya Ampun. Mendengar isak tangisnya terdengar menyesakkan. Semangat dia masih ingin terus berjuang."

"Anda sudah melakukan yang terbaik, Thinaah juga. Tolong, semoga tidak ada hal buruk yang terjadi padanya lagi," pungkas pemilik twitter @theone_xyz.

Banyak netizen yang turut memberikan simpatinya untuk Pearly Tan, dan mendoakan agar ganda putri Malaysia itu bisa segera sembuh pasca tragedi di Japan Open 2022.

Baca Juga

"Dia berjuang habis-habisan, tapi kesehatannya tak mengizinkan. Semoga cepat sembuh Pearly. Jangan khawatir. Kamu sudah melakukan yang terbaik," komentar @faa****

"Gak bisa nahan air mata banget. Thinaah bener2 nguatin Pearly. Cepat sembuh Pearly," komentar @hal******

"Ikut nangis lihat Pearly terisak-isak, hmmm," komentar @_aas******

Baca Juga

Selain Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, ganda putri Malaysia lainnya, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien juga terpaksa kalah di Japan Open 2022.

Vivian Hoo/Lim Chiew Sien harus kalah dua game langsung, 16-21 dan 14-21 atas ganda putri ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.


2. Dalih Momota Usai Tumbang di Japan Open 2022

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

Tunggal putra ranking dua dunia asal Jepang, Kento Momota, beri penjelasan mengenai kekalahannya atas Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 32 besar Japan Open 2022.

“Pada game pertama, lawan sedang menang angin sehingga serangan lawan menjadi cepat, dan saya tidak  siap untuk dengan pertahanan saya,” ucap Kento Momota melansir laman Badminton Spirit.

“Pada game kedua, saya bisa bermain tenang. Tetapi setelah mencetak match poin (17-20), saya tidak bisa memberikan tekanan,” sambungnya.

“Saya bisa memenangkan reli panjang,  jadi saya mencoba membuat lawan tidak sabar untuk menuntaskan serangan (di momen itu),” ucap Kento Momota.

“Tetapi lawan dengan tenang menahan gempuran, dan saya malah tertekan, yang membuat permainan saya menjadi berkurang,” sambungnya usai tersingkir di turnamen bulutangkis Japan Open 2022.

Baca selengkapnya: Japan Open 2022: Tumbang Lagi di Tangan Chico Aura, Begini Dalih Kento Momota

 

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisPearly TanPearly Tan/Thinaah MuralitharanJapan Open 2022

Berita Terkini