x

Emosional! Detik-detik Chico Aura Bikin Paduka Kento Momota Terkapar di Japan Open 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 19:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Detik-detik Chico Aura Dwi Wardoyo bikin Kento Momota terkapar di babak 32 besar Japan Open 2022. Chico membuat 'paduka' kalah di rumah sendiri.

Bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Rabu (31/8/22) siang, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan Kento Momota straight game, skor 21-15, 22-20.

Baca Juga

Secara head to head, pertemuan pertama antara Chico dan Momota di Badminton Asia Championship 2022 lalu, berhasil dimenangkan oleh Chico lewat rubber.

Hari ini, Kento Momota bermain di rumah sendiri, didukung langsung para penonton. Chico mengaku sudah menyiapkan mental untuk menghadapi atlet andalan Jepang.

Sepanjang pertandingan game pertama, Chico bisa mengamankan keunggulannya. Ia juga mengendalikan permainan hingga Kento Momota kesulitan mengantisipasi.

Baca Juga

Namun, Chico Aura sedikit kesulitan di awal game kedua. Sempat tertinggal, Chico lalu berhasil menyamakan kedudukan jadi 4-4.

Chico kembali tertinggal saat interval 9-11. Selepas jeda, ia tetap mencoba menekan Kento Momota, hingga mengantongi skor 12-12, kemudian berimbang lagi jadi 15-15.

Pada situasi kritis 17-20, Chico memilih sabar meladeni permainan Momota, dan berujung pada deuce, skor imbang 20-20. Satu poin tambahan lagi, Chico memimpin.

Baca Juga

Lewat permainan cepat, Chico membidik area yang tak bisa dicover Momota. Skor penutup untuk wakil Indonesia, membuat 'paduka' Kento Momota tertunduk lesu.


1. Kento Momota Takluk, Netizen Ikut Terpukul

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

Video detik-detik kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo atas Kento Momota di Japan Open 2022, dengan cepat beredar di laman Twitter. Netizen terpukau pada keduanya.

Chico memiliki mental yang bagus, walau lawannya adalah salah satu tunggal putra terbaik dunia. Sementara Kento Momota juga bisa memberikan perlawanan sengit.

Baca Juga

"Jujur gatau apa yang gue rasain, seneng, terharu karena Chico menang, tapi sedih juga Kento Monota early exit lagi. Gini amat sih," komentar dari Twitter @inimasihata.

"Keren nih Chico, lawan udah match poin tapi daya juangnya kece abis," komentar lainnya dari akun Twt @mari_membadut.

"Apakah Chico sudah bisa dibilang pawangnya Paduka?" balas pemilik akun @raraamrr, dan ditambah ekspresi tertawa.

Baca Juga

"Seneng iya, sedih juga iya. Congrats Chico, semoga makin keren mainnya. Comeback stronger Paduka Kento Momota, nggak tega banget dari kemarin early exit mulu," balas @abcdeffffffu.

"Keren banget!!! Leo/Daniel dan Chico sama-sama kalahin lawan super berat dan sama-sama world ranking 2 dari Jepang!!!!" komentar lainnya dari akun @its_meea925.

Baca Juga

"Lagi dan lagi, kemenangan buat Indonesia, semoga tren positifnya bisa bertahan terus sampai akhir," komentar bijak dari pemilik akun Twitter @mdpsetyo di laman PBSI.

Dengan keberhasilan ini, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke di babak 16 besar Japan Open 2022, Kamis (1/9/22).


2. Hasil Sementara Wakil Indonesia di Japan Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022. Foto: PBSI

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-14, 21-17

Jonatan Christie vs Mark Caljouw 21-13, 22-24, 21-10.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler 21-9, 19-21, 21-71

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 21-15, 22-20

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kento Momota 21-15, 22-20

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Debora Jille/Cheryl Seinen 21-16, 22-20

Kento MomotaChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini