x

Tumbangkan Mantan Juara, Aldila Sutjiadi Wakili Indonesia ke Putaran Kedua US Open 2022

Jumat, 2 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, tampil mengesankan di putaran pertama Grand Slam US Open 2022 bersama partnernya asal Jepang, Miyu Kato.

INDOSPORT.COM – Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, tampil mengesankan di putaran pertama Grand Slam US Open 2022 bersama partnernya asal Jepang, Miyu Kato.

Diketahui, rangkaian kalender Grand Slam keempat di tahun ini kembali digelar di New York, mulai pada Selasa (23/08/22) dengan agenda putaran kualifikasi. US Open 2022 akan berakhir Minggu (11/09/22).

Baca Juga

Prestisiusnya ajang US Open 2022, membuat sejumlah petenis begitu mendambakan untuk ikut berlaga dan meraih trofi di Billie Jean King National Tennis Center.

Termasuk sang juara bertahan tunggal putra Daniil Medvedev dan tunggal putri Emma Raducanu. Sayangnya, Emma Raducanu harus kalah dari Alize Cornet pada babak pertama.

Selain sang juara bertaha, banyak pula petenis kelas dunia yang berkesempatan untuk menunjukkan sinarnya di hajatan besar US Open 2022. Seperti halnya petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi.

Baca Juga

Sebagai satu-satunya petenis Indonesia yang mampu tampil di US Open 2022, Aldila Sutjiadi turun di sektor ganda bersama partnernya asal Jepang, Miyu Kato.

Pada Jumat (02/09/22), duet Aldila Sutjiadi/Miyu Kato mampu tampil apik saat meraih kemenangan di putaran pertama atas pasangan gado-gado Australia-Taipei, Samantha Stosur/Latisha Chan.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato unggul 6-1 dan 6-3 atas Samantha Stosur/Latisha Chan, di court 6, Bille Jean King National Tennis Center.

Baca Juga

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato tampil dominan sejak awal set pertama, yang membuat lawannya hampir gagal mencetak serangan balasan.

Begitu pun pada sepanjang set kedua. Meskipun Samantha Stosur/Latisha Chan sempat memberikan perlawanan, namun  Aldila Sutjiadi/Miyu Kato mampu tetap mendominasi.


1. Lolos ke Putaran Kedua

Kemenangan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato atas Samantha Strosur/Latisha Chan di putaran pertama US Open 2022, bisa dibilang sangat sensasional.

Kemenangan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato atas Samantha Strosur/Latisha Chan di putaran pertama US Open 2022, bisa dibilang sangat sensasional.

Tak hanya karena keberhasilan mereka lolos ke putaran kedua US Open 2022, tetapi juga lantaran lawannya yang bukan petenis sembarangan.

Baca Juga

Tak lain karena Samantha Trosur yang dikalahkan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato adalah juara bertahan ganda putri US Open 2021 lalu bersama Zhang Shuai.

Duet Samantha Trosur/Zhang Shuai saat itu sukses menjuarai US Open 2021 usai menang 6-3, 3-6, 6-3 atas petenis Amerika Serikat, Caty McNally/Coco Gauff.

Sebelumnya, Samantha Trosur juga pernah menjuarai US Open 2011 di sektor tunggal putri usai mengalahkan Serena Williams.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kesuksesan lolos ke putaran kedua US Open 2022, adalah pencapaian baik bagi duet Aldila Sutjiadi/Miyu Kato.

Selanjutnya di babak kedua US Open 2022, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato akan ditantang unggulan keenam yang merupakan pasangan gado-gado Amerika Serikat-Taipei, Desirae Krawczyk/Demi Schuurs.

Deskirae Krawczyk saat ini berada di ranking ke-10 dunia sektor ganda putri WTA, sementara itu Demi Schuurs berada di ranking 16 dunia.

Baca Juga

Pertandingan putaran kedua US Open 2022 antara Aldila Sutjiadi/Miyu Kato melawan Krawczyk/Demi Schuurs akan berlangsung Sabtu (03/09/22).


2. Ulah Krygious di US Open 2022

Petenis asal Australia, Nick Kyrgios, dijatuhi denda besar atas perilaku tidak sportif gara-gara menuduh penonton menggunakan ganja selama pertandingan yang dia mainkan di US Open 2022.

Petenis asal Australia, Nick Kyrgios, dijatuhi denda besar atas perilaku tidak sportif gara-gara menuduh penonton menggunakan ganja selama pertandingan yang dia mainkan di US Open 2022.

Bukan Nick Kyrgios namanya kalau tidak membuat ulah nan kontroversial. Terbaru, petenis 27 tahun itu dijatuhi denda sebesar 7.500 dolar AS atau diperkirakan mencapai Rp111,7 juta.

Denda yang diterima Nick Kyrgios ini bisa dibilang merupakan yang tertinggi yang pernah diberikan kepada seorang pemain tenis dalam sejarah turnamen US Open 2022.

Melasir dari ESPN, denda ini dijatuhkan kepada Kyrgios karena kedapatan mengumpat dengan kata-kata tidak pantas kepada penonton di tribun saat bertanding di babak kedua US Open 2022.

Diketahui, Nick Kyrgios menghadapi Benjamin Bonzi dari Prancis pada putaran kedua US Open 2022 yang diselenggarakan di Louis Amstrong Stadium, Kamis (01/09/22) kemarin.

Baca selengkapnya: Gara-gara Ganja dan Ngamuk ke Penonton, Nick Kyrgios Kena Denda Besar di US Open
 

Aldila SutjiadiTenisUS OpenBerita Tenis

Berita Terkini