x

Gagal Akhiri Rekor Buruk Usai Kalah Tragis di Japan Open 2022, Apa Lagi Alasan Bagas/Fikri Kali Ini?

Kamis, 1 September 2022 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rekor buruk masih berlanjut usai kandas di babak 16 besar Japan Open 2022, ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sesalkan hal ini.

INDOSPORT.COM – Rekor buruk masih berlanjut usai kandas di babak 16 besar Japan Open 2022, ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sesalkan hal ini.

Pada Kamis (01/09/22), sedang berlangsung babak 16 besar turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Daihatsu Yonex Japan Open 2022.

Baca Juga

Turnamen berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, dan menyediakan hadiah total mencapai 750 dolar AS (sekitar Rp11 miliar).

Indonesia sendiri sukses mengirimkan 11 wakil hingga babak ini, salah satunya adalah jawara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Mereka ditantang Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen.

Sejatinya Japan Open 2022 ini menjadi pertaruhan bagi Bagas/Fikri untuk bisa mengakhiri rekor buruk. Sejauh ini, mereka gagal ke top performa usai sukses merebut trofi All England 2022.

Baca Juga

Hanya saja, situasinya tak berjalan sesuai rencana di Japan Open 2022. Bagas/Fikri yang bermain cukup apik di game pertama, bahkan unggul 20-15, justru tertikung tragis menjadi 20-22.

Bagas/Fikri juga gagal bangkit di game kedua atas Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen, hingga akhirnya harus menyerah kalah 20-22 dan 18-21 di babak 16 besar.

Usai gagal melangkah ke perempat final Japan Open 2022, Bagas/Fikri mengungkapkan penyesalan terpendamnya. Utamanya saat harus tertikung tragis di game pertama.

Baca Juga

“Tadi di game pertama kami sudah unggul 15-20 tapi tersusul, karena mungkin fokus kami kurang tahan, kurang tenang dan malah jadi terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan,”ungkap Fikri dalam rilis resmi PBSI.

“Di game kedua sebenarnya kami sudah melupakan kejadian di game pertama tapi memang lawan sudah semakin percaya diri, mereka lebih siap lagi,” sambungnya.


1. Peningkatan Performa Dibanding Sebelumnya?

Meski kalah dari Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen di babak 16 besar, namun Muhammad Shohibul Fikri merasa bangga bahwa permainannya dengan Bagas Maulana sudah membaik.

Meski kalah dari Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen di babak 16 besar, namun Muhammad Shohibul Fikri merasa bangga bahwa permainannya dengan Bagas Maulana sudah membaik.

Catatannya, permainan itu berjalan baik jika dibandingkan dengan performa-perfoma Bagas/Fikri yang lain pasca menjuarai All England 2022.

Baca Juga

“(Meski kalah), Dari sisi permainan, kami merasa tadi sudah lumayan membaik. Dibandingkan performa kami setelah All England,” ucap Muhammad Shohibul Fikri.

Apapun itu, kini semuanya sudah terlanjur. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sudah dipastikan pupus harapan untuk menjuarai Japan Open 2022.

Belum diketahui agenda terdekat Bagas/Fikri usai lawatannya di hajatan Japan Open 2022. Namun dalam rilis PBSI, ganda putra ranking 18 dunia berharap bisa lebih baik di masa depan.

Baca Juga

“Ke depan kami ingin hasil yang lebih baik lagi,” pungkas Muhammad Shohibul Fikri.

Senada dengan ini, sang partner, Bagas Maulana juga tak menampik diluputi kekecewaan usai kalah dari Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen. Namun dia tetap bersyukur dan memilih move on.

“Kami ingin hasil lebih baik sebenarnya tapi memang ini rezekinya. Tetap bersyukur untuk hasilnya apapun itu dan yang terpenting kami menyelesaikan laga tanpa cedera,” ucap Bagas Maulana.

Baca Juga

“Semoga kami bisa segera bangkit lagi,” pungkas Bagas Maulana dengan semangat menggebu-gebu pasca Japan Open 2022.

Selain Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ada tiga ganda putra Indonesia lainnya di babak 16 besar Japan Open 2022. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.


2. Link Live Streaming Japan Open 2022 Hari Ini

Link live streaming Japan Open 2022, Kamis (01/09/22).

Berikut link live streaming Japan Open 2022, Kamis (01/09/22). Ada big match 11 wakil Indonesia. Dari rilis resmi BWF, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska akan menjadi 2 wakil Indonesia yang mengawali perjuangan di babak 16 besar. 

Mereka tampil bersamaan di court berbeda pada pukul 08.00 WIB. Jonatan Christie yang tampil di court 1, akan menantang ‘kembaran’ Taufik Hidayat, yaitu Kenta Nishimoto. Sedangkan Gregoria Mariska akan menantang wakil Chinese Taipei, Pai Yu Po.

Big match seru Japan Open 2022 juga tersaji di sektor ganda putri antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Juara Dunia Junior 2018, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Selain itu ada pertandingan ganda putra antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Japan Open 2022 : Sedang Membara, Leo/Daniel Cari ‘Korban’ Lagi

BulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriLiu Yu Chen/Ou Xuan YiJapan Open 2022

Berita Terkini