x

'Diselingkuhi' Melati Daeva Usai Operasi Pinggang, Begini Kabar Terbaru Praveen Jordan

Jumat, 9 September 2022 13:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Dalam misi bidik Olimpiade 2024, begini kabar kesehatan Praveen Jordan usai jalani operasi cedera pinggang hingga harus ditinggal oleh Melati Daeva Oktavianti.

INDOSPORT.COM – Dalam misi bidik Olimpiade 2024, begini kabar kesehatan Praveen Jordan usai menjalani operasi cedera pinggang hingga harus ditinggal oleh Melati Daeva Oktavianti.

Diketahui, pasangan Melati Daeva, Praveen Jordan, mengalami cedera pinggang saat mentas di ajang Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni 2022.

Baca Juga

Untuk mengatasi cederanya, Praveen Jordan menjalani serangkaian pengobatan dan terapi demi bisa beraktivias secara normal.

Sampai akhirnya, usai berkonsultasi dengan beberapa dokter dari rumah sakit yang berbeda, kondisi tulang belakang Praveen Jordan dikatakan butuh tindakan operasi untuk penyembuhan.

Prosedur operasi dilakukan untuk melepaskan syaraf yang terjepit dan fiksasi tulang belakang yang dialami oleh pasangan Melati Daeva Oktavianti tersebut.

Baca Juga

Alhasil, pada Selasa (28/06/22) lalu, Praveen Jordan pun naik meja operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran dan akan ditangani oleh dr. Fachrisal, Sp.OT (K) Spine.

Dalam masa pemulihan itulah, Praveen Jordan harus rela dipisah sementara dengan Melati Daeva yang mendapatkan pasangan baru.

Melati Daeva tercatat dipasangkan dengan pemain muda berusia 18 tahun asal PB Djarum, Verrel Yustin di turnamen swasta nasional Piala Kapolda Jatim 2022 lalu.

Baca Juga

Selain itu Melati Daeva juga dipasangkan dengan Moh.Reza Pahlevi Isfahani di Indonesia International Series 2022 (20-25 September) dan Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober).

Ada pula rencana pemasangan Melati Daeva dengan Hafiz Faizal untuk turnamen Indonesia International Challenge 2022.

Usai ‘diselingkuhi‘ sementara oleh Melati Daeva, begini  kabar terbaru tentang kesehatan Praveen Jordan yang diharapkan bisa tampil di Olimpiade 2024.


1. Kabar Terbaru Praveen Jordan

Kabar Terbaru Praveen Jordan usai jalani operasi pada cedera pinggang.

Selama Praveen Jordan memulihkan fisiknya, Melati Daeva Oktavianti dipasangkan dengan beberapa pemain karena mereka memiliki rencana tersendiri.

“Kami harus memiliki plan A, B, dan C. Harus ada pilar-pilar lain yang bisa tampil nantinya. Kami harus mencobanya,” ujar Yoppy Rosimin, Ketua PB Djarum melansir laman Antara.

Baca Juga

Sementara itu, kabar terbaru Praveen Jordan dinyatakan semakin berangsur membaik.Hal itu sebagaimana diutarakan oleh Yoppy Rosimin.

Bahkan Yoppy Rosimin mendukung apapun agar Praveen Jordan bisa segera comeback dan fokus membidik poin kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris.

“Kami akan terus mendukung (Praveen Jordan). Pengumpulan poin Olimpiade Paris mulai sekitar Maret atau April tahun depan,” janji Yoppy Rosimin.

Baca Juga

Yoppy Rosimin memprediksikan bahwa Praveen Jordan akan comeback ke bulutangkis bersama Melati Daeva pada Januari 2023.

Namun Yoppy Rosimin juga menuturkan agar terus melihat hasil dari setiap pertandingan yang diikuti oleh Praveen Jordan/Melati Daeva.

“Semoga Praveen bisa kembali (bertanding) Januari 2023. Namun bila kembali pun, nanti tergantung hasil dari setiap pertandingan,” pungkas Yoppy Rosimin.

Baca Juga

Selain Praveen Jordan/Melati Daeva, mereka akan bersaing dengan beberapa pebulutangkis top Indonesia demi peluang lolos ke Olimpiade 2024.

Mereka di antaranya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso, dan lain-lain.


2. Curhat Melati Daeva

Atlet ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, membongkar rahasia di balik keputusan PBSI saat mendegradasinya bersama Praveen Jordan awal tahun lalu.

Atlet ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, membongkar rahasia di balik keputusan PBSI saat mendegradasinya bersama Praveen Jordan awal tahun lalu.

Delapan bulan setelah kehebohan tersebut, terungkap sebuah fakta bahwa ternyata Melati mendengar kabar degradasi dari dunia maya sebelum SK PBSI keluar.

“Itu saya nggak bisa jawab, karena saya tidak mau mendahulukan Pelatnas dong terutama. Ya tunggu aja nanti kabarnya gimana,” ujar Melati Daeva menanggapi rumor tersebut dalam wawancara bersama PB Djarum sebelum PBSI merilis SK degradadasi.

Melati awalnya sempat syok karena dia sejatinya tidak merasakan tanda-tanda akan didegradasi, terlebih di saat dalam posisi terbaiknya.

“Ngak tahu, saya juga nggak tahu tiba-tiba saja, hari itu saya lagi ada jadwal foto dengan apparel, tahu-tahu sian-siang pas lagi di tengah foto, saya buka Instagram, saya kayak apa nih? Udah ramai aja (rumor degradasi),” tutur Melati.

Baca selengkapnya: Dibongkar Melati Daeva, PBSI Degradasi Duo Ganda Campuran Top Dunia Secara Sepihak?

 

Praveen JordanPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini