x

Wakil Indonesia yang Terakhir Juara Vietnam Open Kini Tampil Berhijab dan Memiliki Seorang Anak

Selasa, 13 September 2022 15:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Wakil Indonesia di sektor ganda putri yang menjadi juara Vietnam Open 2019, Della Destiara Haris/Rizki Amalia Pradipta.

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia di sektor ganda putri, yang terakhir menjadi juara Vietnam Open, Della Destiara Haris kini tampil berbeda setelah memiliki anak.

Della Destiara Haris merupakan pebulutangkis wakil Indonesia di sektor ganda putri Indonesia, yang terakhir menjadi juara di Vietnam Open 2019.

Baca Juga

Pada saat itu, dirinya menjadi pasangan dari Rizki Amelia Pradipta. Sekaligus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara dalam gelaran tersebut.

Dalam ajang BWF World Tour Super 100 tersebut, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan pasangan Tiongkok, Huang Jia / Zhang Shu Xian dua gim langsung.

Pada parta puncak yang tersaji di Nguyen Du Cultural Sports, Ho Chi Minh, 2019 lalu, ganda putri Indonesia tersebut menang dengan perolehan angka 21-18 dan 21-17.

Baca Juga

Selepas ajang tersebut sebenarnya Della Destiara sebenarnya sempat digadang-gadang menjadi suksesor Greysia Poli/Apriyani Rahayu.

Terlihat dalam dua turnamen BWF yang sempat diikuti oleh Della/Rizki yakni dalam Hong Kong Open 2019, dan Thailand Masters 2020.

Sayangnya pasangan Indonesia tersebut gagal memenuhi harapan itu. Sehingga setelah ajang Thailand Masters 2020, Della memutuskan vakum dari Pelatnas.

Baca Juga

Meski sebelumnya, Della Destiara juga pernah meraih gelar juara Vietnam Open edisi 2016, bersama Rosyita Eka Putri Sari.

Namun, setelah kegagalan di dua ajang terakhirnya, Della Destiara Haris membulatkan tekat vakum dari pelatnas, dan memutuskan untuk menikah.


1. Keputusan Della Destiara Menikah dengan Petenis

Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris di debutnya dalam Hong Kong Open 2018.

Setelah vakum dari Pelatnas, ada yang berbeda dari penampilan Della Destiara Haris. Perempuan kelahiran Jakarta tersebut sekarang tampil berhijab.

Sebagaimana diketahui sosok berusia 29 tahun tersebut telah melepas masa lajangnya pada Desemeber 2020 lalu, dirinya menikah dengan petenis, Titan Setiawan.

Baca Juga

Perubahan penampilan dari Della Destiara terlihat dalam foto pre-wedding, dimana dirinya tampak sudah menutup aurat, dan mengenakan hijab.

Selain itu perubahannya terlihat pada foto-foto saat proses lamaran, hingga pernikahan dari Titan Setiawan dan Della Destiara yang berlangsung pada 12 Desember 2020.

Di sisi lain, kelanjutan karier bulutangkis Della Destiara hingga saat ini belum jelas. Mengingat dirinya sudah menikah, sehingga memiliki tanggung jawab.

Baca Juga

Sedangkan, di situs resmi BWF, nama Della Destiara Haris masih ada, dan kini menempati ranking 113 dunia, di nomor ganda putri.

Namun, baru-baru ini dirinya malah aktif mengunggah foto maupun video tentang momen-momen perilaku lucu anaknya.

Baca Juga

Pasalnya, pasangan Titan Setiawan dan Della Destiara telah dikaruniai satu orang anak, serta mantan pebulutangkis Indonesia itu terlihat bahagia dengan kehadiran buah hatinya tersebut.

Bahkan, semenjak menikah dengan Titan Setiawan, Della Destiara selalu mengunggah foto dirinya yang sudah berhijab, untuk menjaga auratnya.


2. Pantaskah Della Destiara Tersingkir dari Pelatnas?

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia atas Korea pada perempat final cabang olahraga badminton beregu Asian Games 2018.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi perhatian usai namannya tak lagi masuk dalam Pelatnas Bulutangkis PBSI 2020, padahal status mereka merupakan ganda putri nomor dua terbaik di Indonesia.

Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) baru saja mengumumkan daftar nama pebulutangkis yang akan masuk ke dalam pelatnas tahun 2020.

Dalam pengumuman tersebut, tercatat ada 105 pemain yang akan bergabung dalam pelatnas yang akan dimulai bulan januari mendatang. namun menariknya, disaat ada beberapa nama baru masuk, ada pula beberapa nama pebulutangkis senior yang justru tersingkir. Salah satunya pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia.

Baca selengkapnya: Berstatus Nomer Dua di Indonesia, Pantaskah Della Destiara/Rizki Amelia Tersingkir dari Pelatnas PBSI?

BWFDella Destiara HarisVietnam OpenDella Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Berita Terkini