x

Drawing Denmark Open 2022: Indonesia Apes, Ganda Campuran Paling Nyesek!

Rabu, 28 September 2022 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia dapat hasil apes di drawing Denmark Open 2022. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing Denmark Open 2022, di mana Indonesia terbilang apes karena berhadapan dengan para pemain unggulan.

Para pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia bakal kembali unjuk gigi di ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung pada 18-23 Oktober mendatang.

Baca Juga

Ajang yang merupakan BWF Super 750 itu akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense Denmark dengan total hadiah 750.000 USD atau setara dengan Rp11 miliar.

Indonesia sendiri menurunkan skuad dengan kekuatan penuh yang berisikan 16 wakil terbaiknya di masing-masing lima sektor.

BWF sendiri baru saja mengumumkan hasil drawing Denmark Open 2022 pada Selasa (28/09/22) kemarin, di mana Indonesia terbilang bernasib apes.

Baca Juga

Sebab, sejumlah wakil Indonesia di beberapa sektor harus berhadapan dengan lawan sulit yang tentunya merupakan para pemain unggulan di babak pertama.

Salah satunya ialah Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan tunggal putra nomor 1 India, Lakshya Sen. Selain itu ia juga berada di jalur yang menantang karena bisa berhadapan dengan Kento Momota selaku unggulan kedua.

Begitu juga dengan sektor tunggal putri, di mana Gregoria Mariska selaku satu-satunya wakil Indonesiaakan langsung berhadapan dengan lawan sengit yakni Heng Bing Jiao selaku unggulan kedelapan asal China.

Baca Juga

Di sektor ganda putra, yang paling mencolok ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjumpa dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen selaku unggulan enam asal Denmark.

Untuk nomor ganda putri dan ganda campuran Indonesia juga bisa terbilang apes di drawing Denmark Open 2022 ini.


1. Ganda Campuran Paling Apes

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Foto: PBSI

Di ganda putri, Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke Denmark Open 2022 yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriani Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Kedua sama-sama berada di pool bawah dan berpotensi bertemu di final. Namun sebelum itu pasangan Ana/Tiwi akan menghadapi musuh berat yakni Kim So Yeong/Kong Hee Yong selaku ganda putri asal Korea sekaligus unggulan kedua.

Baca Juga

Terakhir, sektor ganda campuran bisa dibilang nomor paling apes. Indonesia mengirimkan tiga wakilnya di mana Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di pool atas.

Mereka langsung melawan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak pertama.

Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di pool bawah.

Namun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati langsung berhadapan dengan unggulan ketiga asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Kemudian jika Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menang di babak pertama, mereka akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga

Berikut hasil drawing Denmark Open 2022:

Tunggal Putra

Tunggal Putri


2. Hasil Drawing Denmark Open 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Foto: PBSI

Ganda Putra

Ganda Putri

Ganda Campuran

Anthony Sinisuka GintingGregoria MariskaLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini