x

The Real Latihan Mencekam Ganda Putri Indonesia, di Bawah Atap yang Rawan Terbang

Senin, 3 Oktober 2022 14:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ganda putri lapis dua Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), Amalia Cahaya Pratiwi, unggah momen kocak saat dia berlatih di bawah atap yang rawan roboh.

INDOSPORT.COM – Ganda putri lapis dua Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), Amalia Cahaya Pratiwi, unggah momen kocak saat dia berlatih di bawah atap yang rawan roboh.

Ya, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma yang baru saja menjadi runner up Vietnam Open 2022 tersebut, melalui twitternya, mengabadikan momen latihan di sebuah halaman dengan angin yang kencang.

Baca Juga

Sebenarnya dia tidak sepenuhnya berlatih di halaman karena ada atap bongkar pasang yang sengaja disediakan untuk berlatih para atlet badminton.

Hanya saja karena angin begitu kencang, hingga kain-kain putih yang dipasang bergelombang tersapu angin, hal itu membuat Amalia Cahaya Pratiwi bergura soal ketakutannya jika atap akan terbang.

“Pemanasan paling ga tenang sedunia, takut banget penutupnya terbang. Kebayang kan kalo lagi ujan kayak gimana?” tulis Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga

Unggahan runner up Vietnam Open 2022 tersebut sontak mendapatkan beragam tanggapan dari para Badminton Lovers di twitter.

“Ikut deg-degan liat penutupnya terbang terbang,” komentar @gee*******

“Jadi olahraga ekstrem ya wkwkwk,” komentar @abin******

Baca Juga

“Setengah air badminton ya jadinya,” komentar @chlo******

“Positifnya udah nggak perlu ac cil,” komentar @suka*****


1. Nyaris Juara Vietnam Open 2022

Febriana/Amalia yang nyaris menjuara Vietnam Open 2022.

Disinyalir Amalia Cahaya Pratiwi berlatih mencekam di venue Vietnam Open 2022 yang baru saja dia ikuti pada 27 September-2 Oktober 2022.

Namun berkah dari perjuangannya melawan segala ketakutan dan kelelahan, Amalia Cahaya Pratiwi dan sang rekan, Febriana Dwipuji Kusuma di PBSI tersebut, sukses menapaki final, Minggu (02/10/22).

Baca Juga

Hanya saja, Febriana/Amalia harus puas menjadi runner up Vietnam Open 2022 usai dikalahkan pebulutangkis Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan skor 16-21, 25-27.

Meski demikian, Febriana/Amalia telah memberikan penampilan terbaiknya selama dua game bertanding di Nguyen Du Stadium.

Bahkan di game kedua, Febriana/Amalia yang tertinggal jauh atas sang rival, sukses memberikan tekanan balik, bahkan mampu memaksakan deuce.

Baca Juga

Febriana/Amalia juga nyaris menikung balik, namun kesempatan memaksa rubber pun gagal karena pebulutangkis Thailand bermain lebih tenang dan beruntun.

Hasil tersebut membuat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus menunda misi untuk meraih gelar individu pertamanya pada tahun 2022.

Selain itu, kekalahan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, juga membuat Indonesia gagal merebut dua gelar juara di Vietnam Open 2022.

Baca Juga

Karena pada turnamen bulutangkis Super 100 tersebut, Indonesia sukses menyegel satu gelar juara melalui perang saudara sektor ganda campuran, dari pelatnas PBSI maupun non pelatnas PBSI. 

Finalis Vietnam Open 2022 tersebut adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.


2. Rekap Final Vietnam Open 2022

Rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana Indonesia sukses meraup dua gelar runner up dan satu gelar juara dari sektor ganda.

Berikut rekap final Vietnam Open 2022, Minggu (02/10/22), di mana pebulutangkis Indonesia sukses meraup dua gelar runner up dan satu gelar juara dari sektor ganda.

Rekap final Vietnam Open 2022 dimulai dari perang saudara antara pebulutangkis Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Bertanding di Nguyen Du Stadium, sejatinya pertemuan perdana Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ini berlangsung ketat dan seimbang.

Namun dengan kegigihan Dejan/Gloria untuk mencetak hattrick gelar, membuat atlet badminton non pelatnas PBSI yang bernaung di bawah klub PB Djarum itu, sukses meraih kemenangan 21-13 dan 21-18 atas Rehan/Lisa.


Dari sektor ganda putri, ganda putri idola Badminton Lovers, Febriana Dwipuju Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus puas sebagai runner up.

Baca selengkapnya: Rekap Final Vietnam Open 2022: Dejan/Gloria Raih Hattrick, Indonesia dan China Juara Umum

 

PBSIVietnam OpenSportainmentBerita SportainmentFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini