x

Denmark Open 2022: Hadapi Peringkat 10 Besar Dunia, Axelsen Lakukan Pemanasan Ekstra

Rabu, 19 Oktober 2022 05:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pebulutangkis Denmark,Viktor Axelsen melakukan latihan ekstra menjelang pertandingan yang dijalani pada ajang Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark,Viktor Axelsen melakukan latihan ekstra menjelang pertandingan yang dijalani pada ajang Denmark Open 2022.

Hal tersebut dikarenakan pada Rabu (19/10/22), Viktor Axelsen akan menghadapi peringkat 10 besar Dunia dalam ajang Denmark Open 2022.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, turnamen Denmark Open tahun ini, akan tersaji di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark pada 18 hingga 23 Oktober 2022.

Sehingga, untuk menyongsong keberhasilan yang diraih dirumahnya sendiri, Axelsen tidak segan-segan untuk melakukan latihan yang lebih keras.

Di tempat yang sama dengan pelaksanaan Denmark Open tahun ini, Odense, pebulutangkis unggulan pertama dunia tersebut menggelar latihan 1 vs 2.

Baca Juga

Meski latihan yang dilakukan Viktor Axelsen termasuk ringan, tetapi dirinya tampak serius saat bermain melawan dua pebulutangkis Denmark.

Tak jarang, unggulan pertama Denmark di nomor tunggal putra tersebut tidak jarang melakukan smash keras, netting tipis, dan drive kencang ke area seberang.

Tentunya, latihan tersebut sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi calon lawannya dari Thailand di nomor tunggal, Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga

Meski Kunlavut, notabene duduk di peringkat 10 dunia. Namun, Viktor Axelsen tidak mau meremehkan kemampuan yang dimiliki oleh musuhnya tersebut.

Pasalnya, Viktor Axelsen sendiri baru saja sembuh dari cedera yang dialaminya. Sehingga, pebelutangkis asal Denmark itu harus absen dalam beberapa latihan pra-turnamen.


1. Axelsen Berada di Atas Angin Setelah Sembuh dari Cedera

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Meski beberapa pekan lalu Viktor Axelsen dilaporkan mengalami cedera pada kakinya, kini pebulutangkis unggulan pertama Denmark tersebut telah pulih.

Bahkan, Axelsen mengaku bahwa kondisi tubuhnya sekarang sudah fit 100 persen, serta telah siap menjalani turnamen Denmark Open 2022.

Baca Juga

Selain itu, pebulutangkis yang juga unggulan nomorsatu dunia tersebut juga mengaku sudah bisa menjalani beberapa set lengkap.

Hal tersebut diungkapkan oleh Viktor Axelsen, setelah dirinya melakoni beberapa latihan intens sejak Jumat (14/10/22) di Jyske Bank Arena, Odense.

Menurutnya, latihan yang dimulai sejak beberapa hari lalu mampu berjalan dengan baik. Sehingga dirinya sudah melupakan cedera yang dialaminya.

Baca Juga

Selain itu, melansir dari TV2 Sport, dirinya sudah tidak memikirkan cedera yang dialaminya. Serta ingin fokus dalam turnamenyang digelar di negaranya sendiri.

Tak hanya itu, Axelsen mengaku sudah menantikan pertarungan dalam ajang Denmark Open 2022, dan menargetkan untuk menjuarainya.

Di sisi lain, Viktor Axelsen memang tidak main-main dalam melakukan persiapan di ajang yang bertajuk BWF Super 750 tersebut.

Baca Juga

Terbukti dengan latihan ekstra yang dilakukan. Meskipun lawannya, Kunlavut Vitidsarn belum pernah menang dalam 5 pertemuannya dengan Axelsen.

Sehingga, di atas kertas Viktor Axelsen akan mampu menaklukan permainan dari Kunlavut. Ditambah lagi, pendukung wakil Jerman yang hadir di Jyske Bank Arena akan menambah motivasi baginya.

BWFThailandDenmarkViktor AxelsenDenmark OpenKunlavut VitidsarnDenmark Open 2022

Berita Terkini