x

Hasil Denmark Open 2022: Ngeprank Wakil Chinese Taipei, Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar

Selasa, 18 Oktober 2022 19:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil Denmark Open 2022 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan pada Selasa (18/10/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Denmark Open 2022 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan pada Selasa (18/10/22).

Saat ini tengah berlangsung ajang Denmark Open 2022 yang dimulai pada Selasa (18/10/22) hingga Minggu (23/10/22) pekan ini di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Baca Juga

Pada hari pertama, ada enam wakil Indonesia yang akan unjuk gigi di ajang BWF Super 750 tersebut. Salah satunya ialah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.

Pasangan Ahsan/Hendra sendiri berstatus sebagai pemain unggulan ketiga, dan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan.

Ahsan/Hendra sendiri berhasil mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-15 di babak 32 besar.

Baca Juga

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra langsung ngegas dan tampil dominan. Meski demikian, pasangan Chinese Taipei tak bisa diremehkan begitu saja.

Sebab, Lee/Yang berhasil menyamakan kedudukan 7-7. Namun pasangan peringkat 39 dunia ini tak mampu menjegal Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di mana pasangan The Daddies tersebut unggul 11-8 di interval pertama.

Pasca interval, Ahsan/Hendra mencoba mempertahankan keunggulan, meski di sisi lain Lee/Yang kembali berupaya membalikkan kedudukan dan skor tipis 15-12 pun terjadi.

Baca Juga

The Daddies yang terlalu kuat saat jumpa pertama kali dengan Lee/Yang makin memperlebar jarak menjadi 18-12 dan mengecilkan harapan pasangan Chinese Taipei untuk menang di gim pertama.

Hingga akhirnya Ahsan/Hendra berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-16 atas Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan di babak 32 besar Denmark Open 2022.


1. Gim Kedua Ahsan/Hendra vs Lee/Yang

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke 16 besar Denmark Open 2022. Foto: PBSI

Pada gim kedua, giliran yang tancap gas dan mampu mengungguli Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan di menit-menit awal.

Ahsan/Hendra sempat tertinggal 1-3 dari Lee/Yang, dan skor makin menjauh menjadi 2-8 membuat pertandingan makin sengit.

Baca Juga

Perlahan tapi pasti, The Daddies mulai mengejar dan memperkecil jarak dengan skor 6-8 setelah mulai menampilkan performa apiknya.

Meski demikian, Ahsan/Hendra berhasil menyamakan kedudukan dengan ciamik karena sukses menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun mampu menjaga asa mereka dengan mengamankan interval kedua sekaligus membalikkan kedudukan usai menikung menjadi 11-9.

Baca Juga

Bermain tenang sekaligus tampil cerdik membuat Ahsan/Hendra terus unggul dan menyentuh skor 14-10 atas wakil Chinese Taipei.

Poin demi poin dengan penuh ketenangan serta fokus terus dilakukan oleh The Daddies yang kini unggul 17-11.

Skor yang cukup jauh membuat asa Ahsan/Hendra melaju ke babak selanjutnya, karena seolah tak memberikan celah bagi Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan untuk menyerang.

Baca Juga

Hingga akhirnya Ahsan/Hendra berhasil menang dengan skor 21-16 dan 21-15 atas Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan di babak 32 besar.

Kemenangan ini membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei lainnya yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han di Denmark Open 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanChinese TaipeiBerita BulutangkisLee Jhe-Huei/Hsu Ya ChingDenmark Open 2022

Berita Terkini