x

Lolos ke Perempat Final French Open, Ganda Putra Inggris Umbar Resep Rusak Dominasi Fajar/Rian

Jumat, 28 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, umbar resep mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak 16 besar French Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, umbar resep mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak 16 besar French Open 2022.

Ben Lane/Sean Vendy mengalahkan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian, di babak 16 besar French Open 2022, pada Kamis (27/10/22).

Baca Juga

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Ben Lane/Sean Vendy meraih kemenangan atas Fajar/RIan dengan skor 16-21, 23-21, 21-15.

Hasil tersebut termasuk mengejutkan, di mana kedua pasangan sejatinya memiliki pencapaian cukup timpang sepanjang musim 2022.

Dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Ben Lane/Sean Vendy belum sekalipun meraih gelar juara pada musim ini., Capaian terbaiknya adalah menjadi runner up Commonwealth Games 2022.

Baca Juga

Sebaliknya, Fajar/Rian menjadi ganda putra dengan pencapaian mengerikan. Fajar/Rian mencapai delapan final turnamen badminton 2022, dengan empat gelar juara, dan empat runner up.

Usai meraih kemenangan di babak 16 besar French Open 2022, tak kuasa mengumbar strategi jitu saat melawan Fajar/Rian.

“Mereka (Fajar/Rian) adalah pemain luar biasa yang sedang dalam performa bagus, sehingga Anda harus tetap fokus sepanjang pertandingan melawan pasangan yang bisa dibilang terbaik di dunia,” ucap Lane melansir BWF.

Baca Juga

Selain itu kunci untuk mengalahkan Fajar/Rian malam tadi adalah bermain percaya diri dan memiliki perencanan matang.

“Kami memiliki strategi permainan, dan tentunya saling percaya pada diri sendiri. Ketika kami bermain bagus, kami bisa mengalahkan pasangan manapun,” sambung Ben Lane.


1. Lebih Percaya Diri Usai Kalahkan Fajar/Rian

Usai mengalahkan Fajar/Rian, Ben Lane/Sean Vendy menjadi lebih percaya diri dan pantang menyerah menghadapi pertandingan berikutnya di French Open 2022.

Sementara di sisi lain, kekalahan atas Ben Lane/Sean Vendy, menutup peluang bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk meraih gelar French Open 2022.

Tentu saja membuat raihan posiitif ganda putra ranking enam dunia terhenti, hingga gagal mencetak sejarah naik podium juara French Open secara perdana.

Baca Juga

“Pada gim kedua saat kami unggul bisa terkejar. Ke depannya kami harus lebih fokus lagi dari poin demi poin dan tidak boleh lengah. Semoga hasil ini menjadi pembelajaran untuk kami,” ucap Fajar Alfian dalam rilis PBSI.

Rian Ardianto dengan sportif memuji Ben Lane/Sean Vendy yang tampil agresif sepanjang mengalahkan mereka di babak 16 besar French Open 2022.

“Kami sangat menyayangkan, pada gim kedua di akhir gim kami banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga membuat lawan percaya. Dan setelah itu kami jadi sulit mematikan mereka,” terang Rian.

Baca Juga

Pada babak perempat final French Open 2022, Ben Lane/Sean Vendy akan menghadapi rising star badminton China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Meski calon lawannya sedang on fire sejak dipasangkan pada Mei 2022 lalu,  namun Ben Lane/Sean Vendy punya kans besar untuk meraih kemenangan.

Apalagi harus diakui bahwa usai mengalahkan Fajar/Rian, Ben Lane/Sean Vendy menjadi lebih percaya diri dan pantang menyerah menghadapi pertandingan berikutnya di French Open 2022.

Baca Juga

“Kami ingin menjadi pasangan yang pantang menyerah dan selalu percaya diri,” Sean Vendy menambahkan.

“Kami sudah belajar dair amsa lalu, hilang fokus bisa membuat kesempatan hilang. Hari ini, (melawan Fajar/Rian), kami tidak membiarkan itu terjadi,” piungkas Ben Lane.

Sumber: BWF

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisBen Lane/Sean VendyFrench Open 2022

Berita Terkini