x

French Open: Terlalu Berisik, Pelatih Ganda Putri Jepang Diomeli Umpire Saat Lawan Malaysia

Sabtu, 29 Oktober 2022 15:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih ganda putri Jepang, Kei Nakashima, menjadi sorotan usai ditegur wasit French Open 2022 saat mengawal anak didiknya, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putri Jepang, Kei Nakashima, menjadi sorotan usai ditegur wasit French Open 2022 saat mengawal anak didiknya, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Ganda putri peringkat 3 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, menghadapi pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, di babak perempat final French Open 2022 di Paris, Jumat (28/10/22) kemarin.

Baca Juga

Setelah berjuang selama 1 jam 14 menit, Nami/Shida akhirnya harus mengakui keunggulan Pearly/Thinaah lewat permainan tiga set yang berkesudahan skor 21-14, 14-21, 14-21.

Hasil ini menandai kekalahan pertama Nami/Shida dari pasangan peringkat 11 dunia itu dalam tujuh pertemuan kedua kubu sekaligus menyudahi langkah mereka di French Open.

Ada satu kejadian menarik di tengah sengitnya pertarungan Nami/Shida dengan Pearly/Thinaah, yakni momen saat pelatih pasangan Jepang, Kei Nakashima ditegur wasit.

Baca Juga

Dalam video yang diunggah seorang BL di Twitter, @nananetcitizen, Coach Nakashima digambarkan terlihat terlalu sering memberi instruksi kepada Nami/Shida.

Kejadian ini nampaknya membuat Nami/Shida kehilangan fokus sehingga umpire harus turun tangan meminta Coach Nakashima untuk duduk diam.

Nakashima agaknya tidak terima dengan teguran tersebut sehingga dia pun semakin marah-marah. Umpire pun akhirnya berjalan mendekari Coach Nakashima dan kembali menegurnya.

Baca Juga

Nakashima akhirnya terdiam sembari menantang umpire menunggu di dekatnya, apakah dia terlihat memberi instruksi kepada Nami/Shida atau tidak.

“Mengabadikan momen saat coach Nakajima diomelin umpire karena bawel mulu saat Matsuyama/Shida dan Pearly/Tan rally terus dia menyuruh wasit untuk berdiri di dekatnya dan melihatya sebagai bukti bahwa dirinya tidak akan berisik lagi,” tulis akun @nananetcitizen.


1. Pelatih Ganda Putri Jepang Jadi Bahan Lelucon Netizen

Pearly Tan/M Thinaah, ganda putri asal Malaysia. Instagram@pearthin_fans

Lucunya, asisten pelatih Coach Nakashima yang duduk di sampingnya hanya bisa menutup mulutnya dengan tangan karena menahan tawa karena aksi atasannya tersebut.  

Kejadian ini sontak menjadi topik hangat di kalangan netizen. Beberapa BL memaklumi kejadian ini karena Coach Nakashima terkenal bawel dengan murid-muridnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kemenangan di French Open 2022 ini merupakan sebuah peningkatan besar bagi Pearly/Thinaah yang tengah on fire belakangan ini.

Selain itu, Pearly/Thinaah berhasil revans dari pasangan Malaysia, setelah sebelumnya kalah tipis 16-21, 16-21 dalam pertemuan terakhir mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Tokyo pada Agustus lalu.

Selanjutnya, Pearly/Thinaah akan menghadapi pasangan racikan baru asal Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee untuk memperebutkan tempat final French Open pada Sabtu (29/10/22). 

Baca Juga

Tentunya, pencapaian mereka di French Open 2022 kali ini jadi pintu pembuka bagi peraih emas Commonwealth Games di Birmingham untuk debut di BWF World Tour Finals 2022.

Pearly/Tan sejauh ini sudah mampu mencapai babak empat besar alias  semifinal di tiga turnamen, yakni Thailand Open, Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

JepangMalaysiaFrench OpenBulutangkisBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanNami Matsuyama/Chiharu ShidaFrench Open 2022

Berita Terkini