x

Sedang Naik Daun, Nami Matsuyama/Chiharu Shida Pede Tingkat Tinggi di Kejuaraan Dunia 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 11:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Menjadi idola baru, atlet tim nasional Jepang (NBA), Nami Matsuyama/Chiharu Shida, percaya diri (pede) tingkat tinggi jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Menjadi idola baru, atlet tim nasional Jepang (NBA), Nami Matsuyama/Chiharu Shida, percaya diri (pede) tingkat tinggi jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagai informasi, sejak pertama kali digelar pada 1977, Kejuaraan Dunia Bulutangkis menempatkan China sebagai pengoleksi medali terbanyak dengan 191 medali.

Baca Juga

Sementara Indonesia, Denmark, Korea Selatan, dan Jepang mengekor di bawahnya secara berurutan.  Meski berada di urutan kelima, namun statistik menunjukkan kemajuan pesat bagi Jepang.

Dari lima sektor bulutangkis, Jepang dalam beberapa dekade terakhir, sanggup mendominasi secara merata perolehan medali.

Bahkan dalam edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Jepang sanggup meraih 2 medali emas melalui Akane Yamaguchi (tunggal putri) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (ganda putra).

Baca Juga

Total 33 medali yang telah dicatatakan Jepang, mungkin bakal bertambah pesat karena Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bakal segera digelar pada 22-28 Agustus mendatang.

Sejumlah pemain bintang Jepang digadang bakal sanggup menyabet emas di kandang sendiri. Salah satu yang disorot adalah ganda putri ranking 5 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Dalam beberapa waktu terakhir, Nami Matsuyama/Chiharu Shida sanggup untuk merangsek lima besar dunia karena beragam catatan mentereng yang ditorehkan.

Baca Juga

Pada 2021 lalu, Nami Matsuyama/Chiharu Shida sanggup menembus 3 final turnamen dengan 2 gelar juara. Sementara pada paruh 2022, mereka sudah menembus 4 kali final dan 3 juara.

Menyambut kejuaran dunia bulutangkis 2022 yang bakal berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Nami Matsuyama/Chiharu Shida percaya diri untuk segera tampil mewakili Jepang (NBA).


1. Percaya Diri Tingkat Tinggi

Nami Matsuyama/Chiharu Shida percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga hal itu adalah modal untuk meraup medali.

Dilansir dari Badminton Spirit,  Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan para atlet tim nasional Jepang (NBA),  melakukan wawancara jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dalam pernyataannya, juara All England 2022 itu sangat percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga hal itu adalah modal untuk meraup medali.

Baca Juga

“Kami mungkin terbilang mungil dengan energy terbatas. Tetapi kami memiliki serangan yang cepat. Jadi saya akan senang jika semua orang bisa melihatnya,” ungkap Chiharu Shida.

Meski percaya diri, namun Chiharu Shida mengungkapkan bahwa dia mengaku akan banyak tekanan yang datang karena statusnya bermain di kandang sendiri.

“Saya pikir karena Kejuaraan Dunia berlangsung di Tokyo, jadi pasti akan ada berbagai tekanan yang datang,” sambungnya.

Baca Juga

“Namun saya berpikir bahwa saya akan dapat mempertahankan permainan ‘Shida-matsu’ dalam pertandingan untuk waktu yang lama. Jadi saya percaya diri,”pungkasnya.

Selain Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) juga menyertakan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota untuk ganda putri.

Dari rangkaian pertandingan, mungkin memang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang paling fit kondisnya mengingat Wakana Nahagara serta Sayaka Hirota baru comeback dari cedera.

Baca Juga

“Baru-baru ini kami belum bisa menggunakan kekuatan penuh kami. Jadi kami memilih kata ini agar kami bisa bermain di Tokyo tanpa penyelesan,” ungkap Wakana Nagahara.

Meski demikian, para atlet di tim nasional Jepang percaya diri untuk membidik medali terbaik Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Apalagi serangkaian persiapan ekstrem telah dilakukan secara khusus oleh tim Jepang  demi meraih kejayaan di kandang sendiri.


2. Ganda Putra Jepang Rival Berat Indonesia

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, digadang bakal jadi seteru sengit bagi ganda putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022.

Media China, Sohu, menyebut ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, bakal jadi penghalang besar bagi dominasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Disebutkan bahwa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sebagai ganda putra ranking 2 dunia sekaligus juara dunia 2021 lalu, bakal tampil jor-joran demi mempertahankan gelar di kandang sendiri.

Demikian bunyinya, “Pada sektor ganda putra, memang Indonesia sedang mendominasi. Namun sebagai juara bertahan, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi juga berpeluang besar untuk menyabet peringkat satu dunia.”

“Keduanya berharap dapat mematahkan dominasi Indonesia!” lengkap media Sohu.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang selalu meraih kemenangan di laga terakhir melawan Indonesia, dianggap menjadi ‘batu sandungan’ besar jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca selengkapnya: Media China Sebut Ganda Putra Ini Jadi Penghalang Besar Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

 

JepangBulutangkisBerita BulutangkisNippon Badminton Association (NBA)Kejuaraan Dunia BulutangkisNami Matsuyama/Chiharu ShidaKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini