x

Ganas Melejit ke Semifinal French Open 2022, Rehan/Lisa Tuai Pujian Ganda Tuan Rumah

Sabtu, 29 Oktober 2022 15:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tuai kekaguman dari sang rival, Thom Gicquel/Delphine yang ditaklukkan di babak perempat final French Open 2022.

INDOSPORT.COM – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tuai kekaguman dari sang rival, Thom Gicquel/Delphine yang ditaklukkan di babak perempat final French Open 2022.

Hal itu sebagaimana dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pasca pertandingan perempat final yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Baca Juga

“Mereka (Rehan/Lisa) menjadi semakin baik. Mereka akan menjadi lawan yang lebih tangguh di tahun mendatang mengingat mereka masih muda,” kata Delphine Delrue.

Bertanding di kandang lawan pada  Jumat (28/10/22), Rehan/Lisa tampil cukup apik ketika menghadapi pebulutangkis Prancis ranking tujuh dunia, Thom Gicquel/Dephine Delrue.

Rehan/Lisa yang berhasil meraih keunggulan 14-21, 21-15, 21-17 atas Thom Gicquel/Delphine Delrue yang membuat pendukung tuan rumah di venue terdiam.

Baca Juga

Namun apapun itu, pencapaian yang ditorehkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menembus semifinal French Open 2022, terbilang fantastis.

Selain tertinggal jauh dari segi ranking, umur, dan pengalaman, Rehan/Lisa juga belum pernah meraih satupun gelar juara sepanjang turnamen tahun 2022.

Pencapaian terbaik Rehan/Lisa hanya meraih runner up di Orleans Masters dan runner up Vietnam Open yang merupakan turnamen bulutangkis Super 100.

Baca Juga

Hal itu berbanding terbalik dengan Thom Giqcuel/Delphine Delrue yang tahun ini sudah menembus final turnamen badminton Super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022.

Jadi di French Open 2022 adalah pencapaian besar bagi Rehan/Lisa yang secara perdana mencapai semifinal turnamen bulutangkis Super 750. Mereka pun pantas mendapat banjir pujian publik termasuk dari Thom Gicquel/Dephine Delrue.


1. Perang Strategi di Perempat Final

Rehan/Lisa jadi wakil semata wayang Indonesia di French Open 2022.

Jika Thom Gicquel/Delphine Delrue mengagumi keperkasaan sang rival, Rehan/Lisa demikian sama. Hanya saja dalam pengakuannya pada BWF, Rehan/Lisa diuntungkan karena lawannya itu lebih dalam tekanan bermain di kandang.

“Pemikiran untuk melawan mereka di kandang di hadapan pendukung yang datang di venue, justru membuat kami bersemangat,” ucap Rehan Naufal Kusharjanto.

Baca Juga

“Saya bilang ke Lisa, biarkan mereka berteriak sekencang-kencangnya, kami tidak akan gentar,” sambung pebulutangkis berusia 22 tahun itu.

Sementara, Rehan juga menambahkan bahwa strategi terbaik menjadi kunci kemenangannya atas Thom Giqcuel/Delphine Delrue.

“Kami mempelajari teknis servis mereka tadi malam. pergerakan, dan rotasi mereka,” sambung Rehan Naufal Kusharjanto.

Baca Juga

“(Keberhasilan) ini bukti bahwa kami bisa melangkah jauh, kami bisa mengalahkan pasangan-pasangan top dunia,” Rehan Naufal Kusharjanto menambahkan.

“Kami di sini bukan untuk sekedar ada. Kami kalah di game pertama (atas Thom Giqcuel/Delphine Delrue), tetapi dalam pikiran kami, kami tidak kalah," pungkasnya.

“Saya terus menerus mengingatkan Lisa bahwa kami harus memperkuat serangan kami karena mereka kehilangan ketenangan mereka,” pungkasnya.

Baca Juga

Rehan/Lisa menjadi wakil satu-satunya Indonesia yang melangkah ke babak semifinal French Open 2022, Sabtu (29/10/22). Mereka akan melawan bintang badminton Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Sementara Thom Giqcuel/Delphine Delrue akan fokus untuk menghadapi turnamen bulutangkis Super 300 bertajuk Hylo Open 2022 pekan depan.

Sumber: BWF

IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisRobin Tabeling/Selena PiekRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiFrench Open 2022

Berita Terkini