x

Cedera Pergelangan Kaki, Jonatan Christie Ngebet Main di Hylo Open 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 20:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Denmark Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Mundur dari French Open karena cedera pergelangan kaki, Jonatan Christie berharap masih bisa bermain di ajang Hylo Open 2022.

Jonatan Christie harus mundur dari gelaran French Open 2022 usai diterpa cedera saat laga melawan tunggal putra Jepang Kodai Naraoka.

Baca Juga

Kala itu, Jonatan harus menyerah di set ketiga pada skor 17-13. Dia mendapatkan perawatan medis dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Jonatan harus mengubur dalam impiannya untuk dapat meraih gelar juara di French Open 2022. Dia didiagnosis cedera pergelangan kaki ketika melawan Naraoka di perempat final.

Jonatan mengungkapkan kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya. Cedera pergelangan kaki yang dideritanya tidak begitu serius dan sudah menjalani beberapa terapi.

Baca Juga

“Sejauh ini kondisi saya sudah lebih baik, tidak begitu sakit seperti kemarin. Saya sudah menjalani terapi dan sebagainya, saya bersyukur tidak mengalami cedera serius,” kata Jonatan Christie via rilis yang diterima INDOSPORT.

Jonatan bermain gemilang pada gim pertama ketika melawan Naraoka. Dia sempat unggul 21-14, namun dipaksa bermain rubber game oleh tunggal putra Jepang itu.

Baca Juga

Sementara itu, Jonatan terus berusaha untuk melakukan treatment agar cedera engkelnya bisa tidak terasa sakit di turnamen mendatang.

“Beberapa cara akan saya lakukan agar cedera pergelangan kaki saya tidak berasa sakit dan nantinya bisa bermain di turnamen berikutnya,” kata Jonatan Christie.


1. Berharap Main di Hylo Open

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di French Open 2022. (Foto: PBSI)

Jonatan Christie telah didaftarkan untuk mengikuti ajang Hylo Open 2022. Gara-gara dibekap cedera, dia belum tahu pasti apakah nantinya bisa mengikuti turnamen tersebut.

Hylo Open 2022 merupakan turnamen level super 300 yang akan digelar di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman pada 1 hingga 6 November mendatang.

Baca Juga

Beberapa atlet Indonesia yang akan mengikuti Hylo Open 2022 adalah Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Shesar Hiren, Leo Rolly/Daniel Marthin dll.

Sementara itu, Jonatan Christie belum bisa dipastikan untuk mengikuti ajang tersebut. Hal ini disebabkan oleh cedera engkel yang didapatkannya pada ajang French Open 2022.

“Sebenarnya masih belum tahu apakah akan bermain di Hylo Open 2022 atau tidak, karena turnamen tersebut penting untuk meraup poin untuk World Tour Finals,” kata Jonatan.

Baca Juga

Sementara itu, Jonatan masih berpeluang besar untuk lolos World Tour Finals yang akan digelar di Guangzhou, China pada akhir tahun ini.

Saat ini Jonatan berada di peringkat keempat bersama dengan rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting yang berada di peringkat kelima.

Baca Juga

Jonatan Chistie masih berharap untuk bisa mengikuti turnamen super 300 ini. Sebab, ada poin yang bisa membantunya aman menuju World Tour Finals 2022.

“Nantinya saya akan melihat terlebih dulu kondisi di sana, apakah bisa bermain atau tidak. Menurut saya, sayang jika tidak bermain, mengingat poinnya cukup penting untuk menuju babak kualifikasi World Tour Finals,” pungkasnya.

Jonatan ChristieAnthony GintingFrench OpenBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisKodai NaraokaBWF World Tour Finals 2022French Open 2022Hylo Open

Berita Terkini