x

Gagal ke Final French Open, Lisa Ayu Kusumawati Disemangati 'Ayang' Shohibul Fikri

Minggu, 30 Oktober 2022 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain ganda campuran Indonesia, Lisa Ayu Kusumawati, mendapatkan dukungan dari sang kekasih Muhammad Shohibul Fikri, usai gagal melaju ke final French Open. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Lisa Ayu Kusumawati, mendapatkan dukungan dari sang kekasih yang juga pemain ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri, usai gagal melaju ke final French Open 2022.

Lisa Ayu Kusumawati dan pasangan mainnya Rehan Naufal Kusharjanto mengubur asa Indonesia menggondol gelar juara usai terhenti di semifinal French Open 2022.

Baca Juga

Sebagai satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di 4 besar, Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (29/10/22), Rehan/Lisa mampu tampil apik dan memenangkan set pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Rehan/Lisa masih unggul atas Tabeling/Piek hingga interval berkesudahan 11-5 Namun, penampilan Rehan/Lisa menurun tajam sesudahnya.

Baca Juga

Situasi ini diperparah dengan Lisa mengalami kesakitan pada bahu kanannya. Pemain berusia 22 tahun itu sempat mendapatkan perawatan medis.

Robin/Piek memanfaaatkan momentum ini untuk bangkit dan berhasil mencuri 14 poin beruntun untuk mengunci kemenangan dengan skor 13-21.

Pada gim penentuan, Rehan/Lisa tak mampu keluar dari tekanan Robin/Piek. Alhasil, pasangan Belanda peringkat 9 dunia tersebut menutup pertandingan dengan skor cukup telak, 21-13.

Baca Juga

Mencapai semifinal turnamen Super 750 French Open 2022 sejatinya menjadi catatan terbaik dalam karier Rehan/Lisa sejauh ini. Namun ada satu momen di mana Lisa merasa sangat sedih.

Lisa tampak menangis sendirian dan berusaha mengusap air matanya dengan handuk seusai pertandingan. Hal ini menjadi sorotan sejumlah netizen di Twitter.


1. Netizen Minta Shohibul Fikri Menghibur Lisa Ayu Kusumawati

Netizen Minta Shohibul Fikri Menghibur Lisa Ayu Kusumawati yang baru saja kandas di French Open 2022

Beberapa netizen pun menandai kekasih Lisa, yakni jawara All England Shohibul Fikri, dan memintanya menghibur Lisa atas kegagalannya di semifinal French Open.

Baca Juga

Ada juga netizen yang menyemangi Lisa Ayu Kusumawati agar tidak larut dalam kesedihan. Dia harus bangkit bersama sang kekasih dan meriag gelar juara di turnamen berikutnya, 

Netizen lainnya juga menandai pelatih ganda campuran Indonesia kurang memberikan dukungan moral untuk Rehan/Lisa di saat sedang terpuruk saat itu. 

Baca Juga

Muhammad Shohibul Fikri nampaknya mendengar suara hati para pendengarnya. Dia kemudian muncul di Twitter dan mengunggah pesan semangat untuk Lisa.

"Sudah memberikan hasil yang terbaik, dan sudah menjadi yang terbaik. Perjalanan masih panjang, semangat terus," tulis Shohibul Fikri untuk Lisa. 

Fikri bahkan mengajak Lisa berjalan-jalan di kota Paris agar bisa melupakan kekalahan Lisa dan Rehan di semifinal French Open 2022.

Baca Juga

Fikri sendiri, bersama mitranya Bagas Maulana, lebih dulu tersingkir di perempat final usai dikalahkan pasangan Chinese Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han secara rubber set dengan skor 16-21, 21-18, 16-21.

BulutangkisBerita BulutangkisRobin Tabeling/Selena PiekMuhammad Shohibul FikriRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriFrench Open 2022

Berita Terkini