x

Update Ranking BWF Usai French Open 2022: Posisi Rehan/Lisa Meroket, Apriyani/Fadia 15 Besar

Selasa, 1 November 2022 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Update ranking BWF para pebulutangkis dunia usai French Open 2022, di mana posisi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Apriyani/Fadia melesat.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking BWF para pebulutangkis dunia usai French Open 2022 dan menjelang Hylo Open 2022. Posisi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melesat.

Pada Selasa (1/11/22), BWF resmi merilis ranking para pebulutangkis terbaru setelah turnamen Super 750 French Open 2022 yang berlangsung pekan lalu.

Baca Juga

Melansir dari Badminton Talk,  update ranking BWF kali ini, terdapat beberapa poin ranking dunia yang hangus yakni poin hingga pekan ke-50 tahun 2020.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, berhasil naik empat anak tangga dari posisi sebelumnya.

Saat ini, Rehan/Lisa menempati ranking ke-26 dunia dengan perolehan 44.080 dunia.

Naiknya posisi ranking Rehan/Lisa tersebut tak lepas dari pencapaian mereka di ajang French Open 2022, di mana mereka mampu mencapai semifinal.

Baca Juga

Sebagai satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di 4 besar, Rehan/Lisa berhadapan dengan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Sayangnya, mereka harus mengaku keunggulan Tabeling/Piek sehingga hasil ini mengubur asa Indonesia menggondol gelar juara.

Sementara itu di sektor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu naik ke tiga anak tangga dari posisi sebelumnya dan menembus 15 besar.

Baca Juga

Saat ini, juara Malaysia Masters dan Singapore Open 2022 tersebut menduduki posisi ke-15 dunia dengan perolehan 54.400 dunia.

Tentunya, pencapaian Apriyani/Fadia  kali ini cukup kontradiktif dibandingkan raihan pasangan ini di turnamen French Open 2022 pekan lalu.


1. Jonatan Christie, Anthony Ginting, Gregoria Tertahan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di French Open 2022. (Foto: PBSI)

Apriyani/Fadia yang digadang-gadang bisa meraih gelar juara justru langsung kandas di babak pertama usai ditaklukkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pasangan anyar Indonesia itu baru bisa mengejar poin ranking BWF lagi pada tahun depan setelah memutuskan absen di Hylo Open dan Australian Open 2022.

Baca Juga

Lebih lanjut, tidak ada perubahan signifikan di posisi 10 besar di masing-masing sektor sejauh ini.

Di sektor tunggal putra, ranking pertama masih dikuasai oleh pemain Denmark yang baru saja meraih gelar juara di French Open 2022, Viktor Aelsen.

Sementara, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih tertahan di posisi mereka masing-masing, yakni di ranking ke-7 dan ke-6.

Di sektor tunggal putri, jawara French Open asal China, He Bingjiao, mampu naik satu anak tangga ke peringkat 7 dunia.

Sementara sang runner-up Carolina Marin asal Spanyol berhasil merangsek ke posisi kelima di belakang Chen Yufei (China), An Se-young (Korea Selatan), Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Pemain Indonesia, yakni Gregoria Mariska Tunjung, masih tertahan di peringkat ke-21 usai gagal meraih hasil maksimal di Denmark Open dan French Open.

Baca Juga

Pada sektor ganda putra, peringkat pertama masih dikuasai andalan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi disusul pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sementara jawara French Open 2022 dari Chinese Taipei, Lu Ching-yao/Yang Po-han, mampu menembus 20 besar dengan kini menempati ranking 19 dunia.

Untuk sektor ganda putri, jawara French Open 2022 Pearly Tan/Thinaah Muralitharan naik satu anak tangga ke peringkat ke-10.

Sementara runnerup dari Jepang, Mayu  Matsumoto/Wakana Nagahara naik satu anak tangga ke posisi ke-6, di belakang ranking Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang belum menghilang.

Baca Juga

Terakhir sektor ganda campuran, pasangan Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung naik tiga anak tangga ke peringkat 8, disusul pasangan Jerman Mark Lamfuss/Isabel Lohao yang naik 1 anak tangga ke peringkat 9.

Pekan ini, BWF melanjutkan turnamen World Tour dengan gelaran Super 300 Hylo Open 2022 yang berlangsung di Saarbucken, Jerman, pada 1-6 November 2022.

BWFAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiFrench Open 2022

Berita Terkini