x

4 Kelakuan Ajaib Yang Po Han di Final Hylo Open 2022: Aksi Meludah hingga Pinjam Jersey

Senin, 7 November 2022 11:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah empat kelakuan ajaib Yang Po Han, pebulutangkis ganda putra Chinese Taipei di final Hylo Open 2022, Minggu (6/11/22) malam.

Sebagaimana diketahui, final ganda putra Hylo Open 2022 mempertemukan dua wakil Chinese Taipei, yakni Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca Juga

Lewat pertarungan sengit tiga game hingga 74 menit, pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han akhirnya keluar sebagai juara Hylo Open dengan skor 21-11, 17-21, 25-23.

Namun, ada saja kelakuan ajaib Yang Po Han yang mewarnai sepanjang babak final Hylo Open 2022 di Saarbruecken, Jerman.

Berikut INDOSPORT merangkum empat tingkah laku ajaib dari Yang Po Han, yang membuatnya jadi sorotan di Hylo Open.

Baca Juga

1. Teriakan Membahana

Jika pebulutangkis umumnya berusaha untuk diam dan berkonsentrasi, berbeda halnya dengan Yang Po Han yang justru berteriak kencang sepanjang laga.

Bayangkan saja, dalam pertarungan tiga game selama hampir 75 menit, Yang Po Han mengisinya dengan teriakan-teriakan keras untuk mengintimidasi pasangan lawan.

Sekalipun tidak memukul dan melayangkan smash, Po Han tetap berteriak membahana.

Baca Juga

Bahkan, banyak netizen yang berseloroh jika teriakan Yang Po Han dari lapangan, langsung mengalahkan gemuruh suara suporter yang mendukung di tribun.


1. 2. Pakai Ludah untuk Bersihkan Darah

Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

Aksi ajaib berikutnya dari Yang Po Han, ia menggunakan air ludahnya sendiri untuk membersihkan jejak darah dari luka sang partner, Lu Ching Yao, di lapangan.

Yang Po Han meludah ke jarinya, lalu ia mengusap lantai yang terkena darah dengan jemarinya tersebut, berusaha membersihkan jejak darah Lu Ching Yao.

Baca Juga

Namun, karena aksi ini tidak higienis, wasit menegur Yang Po Han, dan meminta staf untuk mengepel lagi bekas darah yang diusap dengan air ludah Yang Po Han.

Tak pelak, aksi ajaib ini langsung menjadi sorotan, dan viral di laman media sosial.

Baca Juga

3. Berdoa di Situasi Genting

Sejatinya, tidak ada yang salah dengan seorang atlet yang berdoa, apalagi saat itu sedang terjadi pertandingan final ganda putra antara sesama wakil Chinese Taipei.

Namun, aksi Yang Po Han saat berdoa justru menjadi trending di media sosial. Pasalnya, ia berdoa di samping Lu Ching Yao yang sedang kesakitan karena sikunya berdarah.

Yang Po Han menutup kedua mata dan menunduk, lalu fokus berdoa dengan menyatukan kedua telapak tangan.

Baca Juga

Di samping Po Han, tim medis sedang sibuk mengobati luka Lu Ching Yao. Alhasil, potret ini langsung menjadi meme yang kocak.


2. 4. Pinjam Jersey untuk Selebrasi

Pebulutangkis China Taipe, Lu Ching-yao.

Setelah memastikan menang atas Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han tak kuasa meluapkan kegembiraan mereka di lapangan.

Kemudian, mereka diminta untuk berpose sebagai pemenang, sebelum naik podium sebagai juara Hylo Open 2022. Di situlah aksi nyeleneh Yang Po Han berlanjut.

Ia mengubek-ubek tas lawannya untuk meminjam jersey. Rupanya, Yang Po Han ingin tampil rapi saat berpose sebagai pemenang, dengan jersey gang bersih.

Namun masalahnya, jersey itu bukan milik Yang Po Han sendiri, melainkan milik lawannya, Yang Po Hsuan. Nama di jersey mereka memang sama, yaitu Yang P. H.

Chinese TaipeiBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentYang Po HanLu Ching Yao/Yang Po HanHylo OpenLee Jhe-Huei/Yang Po HsuanLee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan

Berita Terkini