x

Absen di World Tour Finals, Rehan/Lisa Tetap Dapat 'Durian Runtuh' Jika Juara Hylo Open 2022

Minggu, 6 November 2022 19:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tetap dapat durian runtuk dari Hylo Open meski harus absen di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati boleh mengucapkan selamat tinggal kepada BWF World Tour Finals 2022.

Namun, pasangan muda PBSI ini tetap mendapat durian runtuh jika berhasil menjuarai Hylo Open 2022, yakni peringkatnya menembus 20 besar dunia.

Baca Juga

Seperti diketahui, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mencuri perhatian dalam dua turnamen terakhir yang digelar di Eropa.

Di French Open 2022 pekan lalu, Rehan/Lisa tampil begitu meyakinkan hingga mampu mencapai semifinal sebelum disingkirkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Seperti ingin balas dendam, Rehan/Lisa tampil membabi buta di Hylo Open. Pada turnamen yang digelar di Jerman ini, Rehan/Lisa bahkan mampu mencapai babak final.

Baca Juga

Inilah kali pertama sejak berpasangan pada Maret 2019, Rehan/Lisa akan menjalani final turnamen kategori BWF World Tour. 

Final itu akan dijalani Rehan/Lisa dalam turnamen Hylo Terbuka Super 300 di Saarbruecken, Jerman, Minggu (6/11/22), melawan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China). 

Melansir Badminton Talk, final Hylo Open 2022 justru membawa berkah tersendiri untuk Rehan/Lisa,. Mereka bakal mencapai ranking tertinggi sepanjang karier.

Baca Juga

Rehan/Lisa akan merangsek ke perinnglat 20 besar dalam update ranking BWF pekan depan setelah turnamen Hylo Ope 2022.

Bukan hanya itu mereka juga bisa naik satu level ke posisi ke-19 jika mampu mengalahkan Feng Yanzhe/Huang Dongping di final.


1. Tak Lolos BWF World Tour Finals 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

“Peringkat Dunia karier yang baru!!! Final lainnya tahun ini dan mari sambut Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke TOP 20 WORLD. Mereka bisa naik satu level lagi ke peringkat 19 jika mengalahkan Feng Yanzhe/Huang Dongping di final. Selamat ya!,” tulis Badminton Talk.

Baca Juga

Mencapai final Hylo Open 2022 bisa jadi pelipur lara Rehan/Lisa yang memastikan tidak lolos ke  BWF World Tour Finals pada Desember mendatang.

Diketahui, perhitungan poin Race to Guangzhou pada turnamen menjelang BWF World Tour Finals 2022 sangat menentukan urutan ranking para atlet bulutangkis.

Semetara, hanya akan ada delapan pebulutangkis teratas di setiap sektor yang bisa tampil di kejuaraan yang bakal digelar di Guangzhou, China pada akhir 2022.

Baca Juga

Setelah kejuaraan Hylo Open 2022 Super 300 berakhir, masih ada satu turnamen lagi sebagai penentu penghitungan poin yaitu Australian Open 2022.

Sayangnya, Rehan-Lisa tak didaftarkan di Australian Open 2022 meski bermain dengan luar biasa di ajang Hylo Open 2022.

"Rehan/Lisa sudah mathematically tidak lolos ke WT Finals karena tidak didaftarkan ke Australian Open 2022," tulis akun Twitter @BadmintonTalk dikutip Haloyouth.com pada Sabtu, 5 November 2022.

Baca Juga

Secara matematis, poin Rehan/Lisa saat ini belum cukup untuk menembus 8 besar Race to Guangzhou dan menyusul seniornya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lebih dulu lolos.  

Selain Rehan/Lisa, Indonesia juga berpeluang menggondol satu gelar juara Hylo Open 2022 di sektor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi lawan berat dari Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

BWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisBWF World TourRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiBWF World Tour Finals 2022Hylo Open

Berita Terkini