x

Jadi Korban Baru, Bintang Prancis Ungkap Betapa Mengerikannya Rehan/Lisa di Hylo Open 2022

Minggu, 6 November 2022 13:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebuah pujian dilontarkan oleh ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, terhadap penakluk mereka di semifinal Hylo Open 2022, Rehan/Lisa.

INDOSPORT.COM – Sebuah pujian dilontarkan oleh ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, terhadap penakluk mereka di semifinal Hylo Open 2022, yakni Rehan/Lisa.

Turnamen bulutangkis Super 300, Hylo Open 2022, lagi-lagi melahirkan kejutan. Sejumlah unggulan tak berdaya untuk melangkah jauh ke partai final.

Baca Juga

Salah satunya adalah unggulan kedua ganda campuran, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Pasangan ranking tujuh dunia itu gagal ke final usai dihentikan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung Sabtu (05/11/22), Thom Gicquel/Delphine Delrue kalah tiga game dari pasangan non-unggulan asal Indonesia itu dengan skor 23-21, 14-21, 7-21.

Kekalahan itu terasa menyakitkan bagi Thom Gicquel/Delphine Delrue yang lagi-lagi harus memupus harapan untuk meraih gelar perdana pada musim ini.

Baca Juga

Padahal jika dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), pencapaian jagoan badminton Prancis itu juga tak buruk-buruk amat pada musim 2022.

Thom Gicquel/Delphine Delrue tercatat bermain konsisten dengan menapaki tujuh kali perempat final turnamen 2022, sekali semifinal, dan dua kali runner up.

Hanya saja memang harus diakui bahwa lawan mereka, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga sangat on fire sepanjang musim ini. Rehan/Lisa tercatat sudah menapaki tiga kali final.

Baca Juga

Thom Gicquel/Delphine Delrue bahkan total sudah tiga kali dikalahkan Rehan/Lisa pada musim ini, mulai dari perempat final Swiss Open, perempat final French Open, dan terakhir di semifinal Hylo Open 2022.

Masih belum bisa pecah kutukan di depan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, membuat Thom Gicquel/Delphine Delrue mengutakaran bahwa rivalnya itu sangat sulit dikalahkan.


1. Rehan/Lisa Lawan yang Sulit Dikalahkan

Dalam sebuah wawancara usai laga semifinal Hylo Open 2022, Thom Gicquel/Delphine Delrue mengungkapkan betapa frustrasinya mereka gagal menang lagi lawan Rehan/Lisa.

Dalam sebuah wawancara usai laga semifinal Hylo Open 2022, Thom Gicquel/Delphine Delrue mengungkapkan betapa frustrasinya mereka gagal menang lagi lawan Rehan/Lisa.

Thom Gicquel/Delphine Delrue mengungkapkan bahwa Rehan/Lisa adalah lawan yang sangat sulit dikalahkan mereka.

Baca Juga

“Sulit untuk melawan mereka (Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati),” ungkap Thom Giqcuel melansir laman Badminton Europe.

Dalam keterangan lanjutannya, Thom Gicquel/Delphine Delrue juga menambahkan alasan mengapa Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati begitu sulit dikalahkan.

“Karena mereka (Rehan/Lisa) sangat bagus di lini depan dan tengah. Mereka bermain bagus lagi hari ini”, sambung Thom Gicquel.

Baca Juga

Terlepas dari kekalahan di Hylo Open 2022 tersebut, Thom Gicquel/Delphine Delrue masih memiliki kesempatan lagi untuk merengkuh gelar perdananya di tahun ini.

Dilansir dari instagram @badmintontalk, setelah Hylo Open 2022, bintang bulutangkis Prancis tersebut memenuhi kualifikasi untuk lolos ke ajang penutup musim yakni BWF World Tour Finals 2022. 

Menurut peraturan BWF, kecuali peraih emas Kejuaraaan Dunia Bulutangkis yang otomatis lolos selama masih di ranking 20 besar, maka yang lainnya harus berjibaku mencapai hasil terbaik di tur S100-1000.

Baca Juga

Thom Gicquel/Delphine Delrue menjadi salah satu dari delapan pemain ganda campuran yang berhak ke BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember.

Sementara itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masih harus berjuang di partai final untuk misi juara. Keduanya akan menantang ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Sumber: Badminton Europe

PrancisIndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiThom Gicquel/Delphine DelrueHylo Open

Berita Terkini