x

Lolos Final Hylo Open, Momen Rehan Kusharjanto ‘Kadali’ Wakil Prancis Lewat Defence Ciamik

Minggu, 6 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto, menampilkan defence di luar nalar saat berjuang bersama Lisa Ayu Kusumawati menembus final Hylo Open. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pemain ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto, menampilkan aksi defence di luar nalar saat berjuang bersama Lisa Ayu Kusumawati menembus final Hylo Open 2022.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memetik hasil manis saat menghadapi unggulan kedua dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, di babak semifinal Sabtu malam WIB (5/11/2022).

Baca Juga

di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rehan/Lisa berhasl menaklukkan Gicquel/Delrue usai comeback dengan kemenangan tiga gim 21-23, 21-14, dan 21-7.

Permainan apik sudah langsung ditampilkan Rehan/Lisa sejak awal set pertama kendati lawan berbalik memimpin 11-8 pada interval.

Di set pertama tersebut, terdapat momen ketika Rehan Naufal Kusharjanto seorang diri mengatasi gempuran serangan dari Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Baca Juga

Pada video yang diunggah akun BL @dayxriss di Twitter, tepatnya pada kedudukan 14-14, pasangan Prancis itu sengaja selalu mengembalikan kok ke arah Rehan.

Rehan meng-cover bola dari sisi lapangan satu ke sisi yang lain. Bahkan, Lisa tidak mendapatkan kesempatan untuk membantu Rehan melakukan defence.

Gicquel tak henti-hentinya melakukan smash. Dalam satu titik, Rehan dengan sigap mengembalikan smash Gicquel dengan gaya backhand lob yang cepat.

Baca Juga

Untuk diketahui, backhand lob merupakan salah satu jenis pukulan defensive , di mana pemain berusaha menyelamatkan shuttlecock yang hampir mendarta ke lantai.

Tujuan backhand lob ini untuk mengangkat atau melempar shuttlecock melewati net dan membuat shuttlecock jatuh sedekat mungkin dengan baseline tanpa memukulnya keluar.


1. Rehan/Lisa Mendominasi Duel Lawan Pasangan Prancis

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022. (Foto: PBSI)

Benar saja. Aksi backhand lob Rehan tersebut mampu membuat shuttlecock sampai di depan net area lawan, dan ini membuat Delphine Delrue kesulitan mengembalikannya.

Tambahan poin ini membuat Rehan/Lisa berbalik unggul menjadi 15-14. Sempat terjadi kejar-kejaran skor namun Gicquel/Delrue justru memenangi poin-poin kritis dan merebut gim 23-21.

Baca Juga

Lanjut di gim kedua berjalan lebih mudah buat Rehan/Lisa, khususnya setelah unggul 12-9 setelah interval. Mereka membuka jarak 17-11 lalu mengunci gim kedua 21-14.

Pada gim ketiga, performa Gicquel/Delrue terlihat makin merosot, situasi ini dimanfaatkan Rehan/Lisa untuk terus memimpin dan memenangkan gim dengan skor telak 21-7.

Pada partai final, Rehan/Lisa akan menghadapi racikan baru asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Rehan/Lisa pun bertekad merusak ‘bulan madu’ pasangan ini demi merebut gelar juara.

Baca Juga

Pasangan peringkat 26 dunia itu mengaku bakal main enjoy dan tanpa beban, namun tetap tampil maksimal saat menghadapi wakil China.

“Besok di final lawan China, kami akan bermain tanpa beban. Kami akan lebih enjoy saja. Besok lawannya juga tidak gampang,” ucap Lisa.

“Besok kan sudah final juga, kami mau main lepas saja. Tidak usah berpikir menang atau kalah. Main enjoy, nothing to lose, sama all out saja,” timpal Rehan jelang final Hylo Open 2022.

Baca Juga

Selain Rehan/Lisa, Indonesia juga berpeluang menggondol satu gelar juara Hylo Open 2022 di sektor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi lawan berat dari Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

PrancisBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiThom Gicquel/Delphine DelrueHylo Open

Berita Terkini