x

Rehan/Lisa Absen, Begini Skema 5 Ganda Campuran Indonesia Agar Juara Australian Open 2022

Selasa, 8 November 2022 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati absen. Begini skema agar salah satu dari lima wakil ganda campuran Indonesia juara Australian Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Rehan/Lisa mulai mendapat sorotan setelah menjuarai Hylo Open 2022. Mereka digadang-gadang akan jadi ganda campuran nomor satu Indonesia.

Baca Juga

Namun, setelah kemenangan di Jerman, Rehan/Lisa tidak didaftarkan ke Australian Open 2022, yang rencananya akan dihelat pada tanggal 15-20 November mendatang.

PBSI memberi jatah pada lima pasangan ganda campuran (XD) Indonesia lainnya, agar bisa menyusul prestasi Rehan/Lisa.

Lantas, bagaimana skema agar salah satu dari lima wakil ganda campuran Indonesia bisa menjuarai ajang Australian Open 2022? Berikut ulasan INDOSPORT untuk Anda.

Baca Juga

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Sebagai ganda campuran nomor satu di Pelatnas PBSI, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dituntut untuk meraih prestasi, termasuk di Australian Open 2022.

Mengingat ajang ini hanya di level Super 300, maka banyak pemain top yang absen, dan Rinov/Pitha menjadi unggulan keenam.

Rinov/Pitha menghadapi Chang Ko-chi/Lee Chih Chen (Chinese Taipei). Jika menang, mereka akan berjumpa lawan asal Malaysia.

Baca Juga

Namun, Rinov/Pitha berpeluang bertemu lawan kuat unggulan pertama, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino di semifinal.

Rinov/Pitha harus belajar dari kekalahan masa lalu untuk bisa menjegal Yuta/Arisa. Konon, pasangan Jepang ini juga baru saja comeback setelah absen karena cedera.


1. 2. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Wakil ganda campuran unggulan Indonesia lainnya di Australian Open 2022 ialah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, yang pernah hattrick juara di tahun 2022.

Namun, Dejan/Gloria sudah akan menghadapi lawan kuat di babak pertama Australian Open, yaitu wakil ganda campuran terbaik asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca Juga

Jika lolos ke perempat final, Dejan/Gloria juga berpeluang akan menghadapi sesama wakil Indonesia. Namun, statistik dan pengalaman mereka lebih diunggulkan.

3. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami

Lama tak terdengar kabarnya, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami akhirnya comeback di Australia.

Akbar/Marsheilla absen cukup lama setelah Thailand Open 2022 bulan Mei lalu, dan ikut serta di Indonesia Masters 2022, hanya saja mereka tumbang di babak perempat final.

Baca Juga

Naasnya, Akbar/Marsheilla akan berjumpa salah satu pebulutangkis berpengalaman di babak pertama Australian Open, Lee Yang, yang kini berpartner dengan Lin Wan Ching.

Perlu kerja keras jika mereka ingin melaju ke babak kedua, apalagi lawan yang menanti juga tak kalah gacor, salah satunya ialah pasangan Indonesia, yaitu Amri/Winny.

4. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow digadang-gadang akan menjadi salah satu ganda campuran terbaik. Mereka konsisten mengukir prestasi di sepanjang tahun 2022.

Baca Juga

Amri/Winny sukses menjuarai Lithuanian International 2022 di Lituania, lalu Bonn International 2022 di Jerman, dan Nantes International Challenge 2022 di Prancis.

Lawan perdana Amri/Winny di Australia Open adalah pasangan unggulan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto. Jika kedua pemain ini kalah, langkah Amri/Winny akan lebih mulus menuju podium Australia Open.


2. 5. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

Pasangan gado-gado, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan menunjukkan kualitas mereka di Australian Open 2022. Mereka masih menunggu lawan dari fase kualifikasi.

Namun, Adnan/Nita berpeluang berjumpa pemain unggulan di babak kedua Australian Open, yaitu pasangan senior asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Jika lolos ke perempat final, Adnan/Nita juga sudah ditunggu finalis Hylo Open, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Diketahui, Huang adalah peraih medali emas Olimpiade 2020.

Perjalanan Adnan/Nita tidak mudah. Namun, dengan pengalaman mereka, setidaknya XD Indonesia bisa memberikan perlawanan di Australian Open, 15-20 November nanti.

AustraliaMarsheilla Gischa IslamiWinny Oktavina KandowBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiAustralian Open 2022Dejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaAdnan Maulana/Nita Violina Marwah

Berita Terkini