x

Australian Open 2022: Chico Aura Digeprek Bintang China, Netizen Salfok Ekspresi Coach Irwansyah

Rabu, 16 November 2022 13:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir dari bintang China Li Shi Feng di babak pertama Australian Open, netizen salah fokus ekspresi coach Irwansyah.

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir dramatis dari bintang China Li Shi Feng, di babak pertama Australian Open 2022. Netizen salah fokus ekspresi coach Irwansyah.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo harus pulang lebih dini usai kalah dari Li Shi Feng, di babak 32 besar dengan skor, 21-14, 17-21, 8-21.

Bermain di Sydney Olimpic Park Sports Center, Sydney, Rabu (16/11/22), Chico Aura sebenarnya bermain ganas di game pertama. Bahkan dia mampu melaju jauh 11-4 sebelum interval game.

Hanya saja, tunggal putra ranking 23 dunia itu malah banyak melakukan kesalahan sendiri, yang membuat Li Shi Feng nyaris mengejar ketertinggalannya.

Beruntung Chico Aura Dwi Wardoyo mempu mengamankan dengan kemenangan game pertama. Sampai akhirnya pada game kedua, kedua pebulutangkis bermain imbang.

Baca Juga

Kejar-kejaran skor mewarnai sepanjang laga game kedua. Namun Chico Aura Dwi Wardoyo harus tertikung di poin kritis game kedua.

Memasuki game penentuan, Chico Aura Dwi Wardoyo masih belum menemukan sentuhan terbaiknya. Sejak awal, pebulutangkis kelahiran Jayapura itu selalu tertinggal dari Li Shi Feng.

Baca Juga

Stamina dan fokus seolah menjadi masalah utama Chico Aura Dwi Wardoyo. Hal itu membuat Chico Aura Dwi Wardoyo mudah digeprek Li Shi Feng di game ketiga dengan skor 8-21.

“Game ketiga lawan main lebih enak, sementara saya jadi tertekan. Susah keluar dari tekanan dan banyak salah sendiri,” ujar Chico Aura dalam rilis PBSI.

Dari balik kegagalan Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 32 besar Australian Open 2022, ada badminton lovers yang justru salah fokus dengan ekspresi coach Irwansyah yang mendampingi.

Baca Juga

1. Ekspresi Coach Irwansyah Bikin Salfok

Ekspresi Coach Irwansyah bikin salfok netizen usai Chico Aura Dwi Wardoyo kalah di babak pertama Australian Open 2022, Rabu (16/11/22).

Badminton lovers di twitter @astr******** mengunggah momen saat dia dibuat salfok dengan ekspresi coach Irwansyah yang mendampingi Chico Aura di laga melawan Li Shi Feng.

Pada matchpoint game ketiga, Chico Aura Dwi Wardoyo melambungkan shuttlecock yang justru keluar dari garis permainan Li Shi Feng.Usai itu, coach Irwansyah mengatupkan kedua tangannya sembari tertunduk sejenak.

Coach Irwansyah juga langsung mengusap kedua tangannya ke wajah, seolah dia sedang mengucapkan syukur terlepas dari apapun hasil yang didapat Chico Aura Dwi Wardoyo di Australian Open 2022.

Tak jelas ekspresi wajahnya seperti apa mengingat angle kamera yang kejauhan menyorot keberadaan pelatih Irwansyah.

“Kok malah sedih liat Coach Irwan,” tulis badminton loevrs @astr****

Baca Juga

Hanya saja, usai tertunduk lesu, coach Irwansyah langsung menghampiri Chico Aura Dwi Wardoyo untuk melakukan tos sejenak.

Coach Irwansyah sebagai pelatih tunggal putra PBSI memang dikenal sebagai pelatih yang selalu merangkul anak didiknya bak anak kandung.

Baca Juga

Perlakuannya kepada Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan, mampu meneduhkan hati badminton lovers. Sosoknya bahkan menjadi idola baru bagi badminton lovers Indonesia.

Untuk itulah, ketika Chico Aura Dwi Wardoyo kandas dari Li Shi Feng di babak pertama Australian Open 2022, Coach Irwansyah memberikan support moril kepada sang anak didik.

Selain Chico Aura Dwi Wardoyo, Indonesia mengirimkan empat tunggal putra bulutangkis lannya di Australian Open 2022. Mereka adalah Shesar Hiren, Tommy Sugiarto, Ikhsan Leonardo, dan Christian Adinata.

Baca Juga

Sumber: twitter @astri_tinggogoy

Chico Aura Dwi WardoyoIrwansyahBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022

Berita Terkini