x

Lolos Tanpa Keringat, Ganda Putra Malaysia Siap Tatap BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 24 November 2022 16:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik optimistis dan siap tatap ajang BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik optimistis dan siap tatap ajang BWF World Tour Finals 2022.

Sejumlah pebulutangkis kini tengah bersiap untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022, yang berlangsung pada 7-11 Desember mendatang di Thailand.

Meski demikian, tak semua atlet bisa unjuk gigi di turnamen bergengsi ini, karena hanya bisa diikuti oleh pebulutangkis yang menghuni ranking delapan besar di Race to Guangzhou.

Para pebulutangkis yang lolos telah berjuang habis-habisan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya baik dari ajang level BWF Super 100 hingga 1000 sepanjang musim ini.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri menjadi ganda putra yang berhasil lolos tanpa keringat di detik-detik terakhir jelang BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Aaron/Wooi Yik memang menduduki peringkat kesembilan dalam ranking Race to Guangzhou. Namun mereka berhasil otomatis lolos usai menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Maka, meski kalah di babak awal Denmark Open dan French Open 2022, serta tak mengikuti Hylo Open serta Australian Open 2022, namun Aaron/Wooi Yik tetap lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Meski berhasil lolos lewat jalur prestasti karena juara di Kejuaraan Dunia 2022, namun Aaron/Wooi Yik tetap tak mau jemawa.

Mereka tetap menganggap semua turnamen dimulai dari awal lagi meski sudah meraih gelar juara di ajang sebelumnya.

Hal ini pun memotivasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk lebih siap dalam menatap ajang BWF World Tour Finals 2022 awal Desember ini. 

Baca Juga

1. Tak Mau Jemawa Jelang BWF World Tour Finals 2022

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

“Kami akan menganggap turnamen ini sebagai langkah awal,” kata Aaron Chia, dilansir dari Stadium Astro.

“Kamu akan memulai dari awal di setiap turnamen baru. Tak peduli setelah anda memenangkan 10-20 gelar kejuaraan dunia atau olimpiade,” tambahnya.

Sekadar informasi, Aaron/Wooi Yik berhasil menjadi juara usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-14 di babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Hasil ini pun membuat Aaron/Wooi Yik mencetak sejarah dengan mengakhiri penantian emas Malaysia selama 45 tahun lamanya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ini juga memnjadi pembuktian bahwa mereka mampu mengakhiri kutukan semifinal, alias hampir selalu gagal di babak semifinal atau meski lolos ke babak final namun berakhir sebagai runner-up.

Baca Juga

Kini Aaron/Wooi Yik tentunya tak ingin melanjutkan kutukan tersebut, dan berharap bisa meraih gelar juara dan mengharumkan nama Malaysia di ajang bergengsi ini.

Sementara itu, ada enam wakil Malaysia yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Namun tak ada pemain tunggal putra maupun putri, karena hanya berasa dari tiga nomor yakni ganda putra, ganda putri dan juga ganda campuran.

Selain Aaron/Wooi Yik juga ada Teo Ee Yi/Ong Yew Sin ganda putra lainnya yang lolos. Lalu ada Pearly Tan/M. Thinaah Vivian Hoo/Lim Chiew Sien di ganda putri.

Kemudian ada dua wakil Malaysia di ganda campuran yakni Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Sumber: Stadium Astro

Aaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022BWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini