x

Terkejut, Gregoria Mariska Tak Nyangka Bisa Main di BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 26 November 2022 14:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kaget dan tak sangka bisa main di World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kaget dan tak menyangka bisa lolos ke World Tour Finals 2022.

Sekitar dua hari lalu, anggota dewan BWF, Bambang Rudiyanto, memberikan kabar kejutan dengan mengatakan bahwa Gregoria Mariska Tunjung dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Kabar tersebut dicuit oleh sang anggota dewan BWF melalui akun Twitter pribadinya yang berbunyi, “Breaking : Grego jadi ikut WTF (Gregoria jadi ikut World Tour Finals).”

Sebagai informasi, Jorji, sapaan akrabnya, hanya berstatus cadangan. Artinya, dia bisa bermain bila ada salah satu pebulutangkis yang mundur dari ajang itu.

Pemain yang berpotensi mundur saat itu adalah ratu bulutangkis India, PV Sindhu. Ia masih dirundung cedera dan telah mengabarkan Federasi India bahwa dia akan mundur dari BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Hal itu pun dikonfirmasi oleh pelatih PV Sindhu berkebangsaan Korea Selatan, Kang Tae-sang, empat hari lalu melalui akun Instagram pribadinya.

Namun, BL Indonesia sempat dibuat was-was sebab BWF saat itu masih menyertakan nama PV Sindhu dalam daftar kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 pada Selasa (22/11/22).

Baca Juga

Kini Gregoria Mariska patut berbahagia sebab PP PBSI telah menerima surat undangan keikutsertaan BWF untuk dirinya sendiri.

Gregoria Mariska Tunjung bahkan mengaku kaget dan tak menyangkan bahwa dirinya bisa masuk ke BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. Senang tapi Ogah Terlena

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Australian Open 2022. (PBSI)

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dipastikan unjuk gigi di BWF World Tour Finals 2022 yang akan dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Gregoria Mariska awalnya menempati posisi 13 pada ranking “Race to World Tour Finals” dan berdasarkan aturan, dia menempati daftar tunggu nomor pertama.

Setelah ada seorang pemain yang mundur, Gregoria  otomatis mengisi slot tersebut dan dia bersyukur atas kesempatan itu.

Pasalnya, Jorji juga menjadi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi itu sejak pertama kali dikenalkan tahun 2018 lalu.

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022, posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu," ujar Gregoria.

Baca Juga

"Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya, saya main lantaran menggantikan posisi pemain lain," lanjut Gregoria.

Sementara itu, Jorji mengaku bakal memanfaatkan waktu yang ada di tengah persiapan yang singkat tersebut.

Baca Juga

"Waktu persiapan memang mepet. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin. Untuk target, pastinya mau yang terbaik di sini," katanya lagi.

Dengan demikian, Indonesia memiliki enam wakil dalam BWF World Tour Finals 2022 nanti. Sebelumnya sudah ada lima wakil yang memastikan diri tampil di ajang tersebut.

Para pebulutangkis itu antara lain Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie yang mewakili tunggal putra di ajang tersebut.

Tak lupa ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Baca Juga

Sumber: PBSI

BWFGregoria MariskaPV. SindhuBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini