x

Borong Mobil Mewah, Bukti Zheng Siwei Jadi Ganda Paling Sultan Jelang World Tour Finals 2022

Minggu, 27 November 2022 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Jelang partisipasinya di ajang BWF World Tour Finals 2022, Zheng Siwei, kepergok membeli mobil mewah yang jadi bukti betapa sultannya partner Huang Yaqiong itu.

INDOSPORT.COM - Jelang partisipasinya di ajang BWF World Tour Finals 2022, Zheng Siwei, kepergok membeli mobil mewah yang jadi bukti betapa sultannya partner Huang Yaqiong itu.

Semakin populernya bulutangkis, menjadikan setiap atletnya berlomba untuk menembus persaingan di level atas. Jika tak mampu bertahan, maka dia akan tergusur.

Namun yang perlu dicatat, selain demi persaingan, atlet bulutangkis juga tentunya ingin menjadi juara karena hadiahnya yang super menjanjikan.

Jadi, semakin tinggi prestasi, maka semakin banyak pula pundi-pundi hadiah yang diterimanya. Belum lagi para atlet juga bisa menerima hadiah dari sponsor tertentu.

Kesuksesan itulah yang sepertinya saat ini sedang dirasakan oleh pebulutangkis ganda campuran asal China, Zheng Siwei.

Baca Juga

Keberhasilannya bersaing sebagai pebulutangkis level atas, membuat namanya menjadi salah satu atlet terkaya saat dia masih 25 tahun.

Saking sultannya, partner Huang Yaqiong tersebut baru saja membeli mobil sport mewah bernilai jutaan dolar jelang BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Melansir media Aiyuke, Zheng Siwei beberapa waktu lalu baru membeli mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Seperti namanya, mobil ini memiliki aksen sporty dan desainnya diadaptasi dari mobil offroad.

Harga mobil jenis ini di pasaran masih kisaran jutaan dolar, yang tak pelak membuat sultan muda bulutangkis asal China itu langsung jadi sorotan publik.

Media Aiyuke menyebut bahwa potret Zheng Siwei memborong mobil mewah sampai membuat badminton lovers China kagum.

Baca Juga

1. Atlet Ganda Campuran Tersukses Pada 2022

Statistik Zheng Siwei/Huang Yaqiong jadi atlet ganda tersukses sepanjang 2022.

Dari komentar badminton lovers yang bertebaran di jejaring sosial jelang BWF World Tour Finals 2022, berikut adalah beberapa komentar yang dilansir media Aiyuke.

“Selamat kepada Zheng Siwei, mobil ini untuk berpergian dengan istri, anak, dan keluarganya. Tidak ada tekanan sama sekali,” tulis netizen A.

“Zheng Siwei benar-benar pemenang dalam hidup, dia punya istri dan anak, sekarang dia punya mobil mewah,” tulis netizen B.

“Jika saya tidak salah ingat, brother Duck (nama panggilan Wang Yi Lyu, ganda campuran China) juga menyebutkan mobil dengan merek yang sama beberapa waktu lalu,” tulis netizen C.

“Ini sungguh mobil mewah atas pencapaiannya. Dia sudah menjadi juara dunia, dia juga pernah jadi ranking satu dunia,” tulos netizen D.

Baca Juga

Zheng Siwei memang menjadi salah atlet bulutangkis tersukses selama beberapa musim terakhir. Terlebih sejak pertama kali Zheng Siwei menempati ranking satu dunia pada 2016.

Pada musim 2022, dia bersama Huang Yaqiong total meraih sembilan gelar juara, termasuk Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Asia.  Zheng Siwei/Huang Yaqiong juga dua kali finis sebagai runner up.

Baca Juga

Capaian Zheng Siwei/Huang Yaqiong itu masih lebih tinggi dibanding sektor lain bulutangkis pada 2022, seperti ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang meraih enam gelar juara. Kemudian An Se-young yang meraih tiga gelar.

Begitupun jika dibandingkan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang meraih empat gelar, bahkan Viktor Axelsen yang di musim ini meraih tujuh gelar juara.

Terlepas dari apapun itu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong juga memiliki beban besar untuk negaranya, termasuk misi juara di BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember mendatang.

Baca Juga

Sumber: Aiyuke

ChinaBulutangkisZheng SiweiHuang YaqiongZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini