x

Apriyani/Fadia Nyusul, Bulutangkis Indonesia Ukir Rekor Baru di Ajang BWF World Tour Finals

Selasa, 29 November 2022 13:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Disusul Apriyani/Fadia, bulutangkis Indonesia mengukir rekor baru nan mentereng dalam keikutsertannya di turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Disusul Apriyani/Fadia, bulutangkis Indonesia mengukir rekor baru nan mentereng dalam keikutsertannya di turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022.

Pebulutangkis ranking 15 dunia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sejatinya tidak lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember.

Hal itu lantaran hasil dari partisipasinya di BWF World Tour Super 100-Super 1000 di musim ini, hanya mampu membuat mereka finis di ranking sembilan klasemen race to Bangkok.

Mereka hanya bisa lolos jika ada satu dari delapan peserta kualifikasi memutuskan mundur atau menolak undangan dari BWF untuk tampil di ajang tersebut.

Seolah mendapat durian runtuh, Apriyani/Fadia pun mendapatkan kesempatan tampil di BWF World Tour Finals 2022 setelah pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menolak undangan.

Baca Juga

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan instagram @badmintalk_com. Tidak disebutkan alasan mengapa wakil Jepang itu mengundurkan diri.

Hanya saja disinyalir karena Nami Matsuyama sendiri mengalami cedera sejak mereka tampil di ajang Australian Open 2022, pertengahan November lalu.

Baca Juga

Tampilnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke hajatan BWF World Tour Finals 2022 disambut sukacita oleh badminton lovers.

Apalagi dengan bergabungnya Apriyani/Fadia, membuat Indonesia menciptakan rekor baru nan mentereng yang jarang diketahui di turnamen ini.

Lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 secara dramatis di detik-detik akhir, Apriyani/Fadia turut mengantarkan Indonesia dalam mencetak rekor mentereng di ajang ini.

Baca Juga

1. Indonesia Cetak Rekor Mentereng

Bergabungnya Apriyani/Fadia dalam skuat BWF World Tour Finals 2022, menjadikan Indonesia cetak rekor mentereng di ajang ini.

Lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 secara dramatis di detik-detik akhir,  Apriyani/Fadia turut mengantarkan Indonesia dalam mencetak rekor mentereng di ajang ini.

Karena total Indonesia mengirimkan tujuh perwakilan yang tersebar di lima sektor, dan ini pertama kalinya diukir oleh para atlet Garuda di ajang ini. Hal itu diutarakan oleh twitter @badmintontalk.

“Sejarah untuk pertama kalinya, Indonesia memiliki perwakilan di lima sektor untuk final super series/World Tour Finals,” tulis @badmintontalk.

Wakil Indonesia yang lolos secara matematis ke BWF World Tour Finals 2022 adalah dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemudian Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri, dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih.

Dalam hal ini, Gregoria Mariska tampil di BWF World Tour Finals 2022 sekaligus mengakhiri 13 tahun penantian Indonesia untuk mengirim wakil tunggal putri di ajang ini.

Baca Juga

Sementara tampilnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ajang ini, sekaligus menghindarkan Indonesia dari rekor buruk yang nyaris pertama kalinya tidak bisa mengirim wakilnya di sektor ini untuk BWF World Tour Finals.

BWF akan secara resmi merilis daftar peserta yang menerima undangan untuk tampil di ajang World Tour Finals 2022 pada Selasa (29/11/22).

Antusias badminton lovers terhadap ajang ini pun begitu tinggi, mengingat BWF World Tour Finals adalah ajang prestisius yang memiliki hadiah mencapai 1,5 juta dolar.

Baca Juga

Sumber: Twitter @badmintontalk

IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini