x

Sempat Jeblok, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Sudah Siap Tebar Ancaman di BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 1 Desember 2022 18:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra andalan Malaysia, Aaaron Chia/Soh Wooi Yik mulai tebar ancaman menjelang BWF World Tour Finals 22.

Sebagaimana diketahui, BWF World Tour Finals 2022 akan segera berlangsung pada 7-11 Desember mendatang di Thailand.

BWF World Tour Finals sendiri merupakan turnamen penuturp dari rangkaian tur dunia, setelah turnamen bergulir selama satu musim penuh.

Peserta yang tampil dalam gelaran tersebut juga tak sembarangan. Setelah menjalani masa kualifikasi, hanya delapan pemain terbaik dari tiap sektor yang boleh tampil di BWF World Tour Finals.

Salah satu yang akan menjadi sorotan dalam gelaran tersebut adalah ganda putra terbaik Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Pemain yang menjadi juara dunia ganda putra tersebut menyatakan diri siap bangkit setelah pada beberapa waktu yang lalu sempat jeblok.

Momen tersebut terjadi saat mereka menjalani turnamen French Open 2022. Diunggulkan, ganda Malaysia itu justru harus tersingkir di babak 32 besar atas wakil China.

Baca Juga

Kini, menjelang BWF World Tour Finals 2022, ganda putra peringkat 4 dunia tersebut mulai menebar ancaman kepada calon lawan-lawannya.

“Kami sudah siap untuk ke BWF World Tour Finals 2022 minggu depan,” ujar Aaron Chia melansir dari Stadium Astro.

Ganda putra Malaysia tersebut setidaknya akan bersaing dengan lawan berat seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, hingga Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Baca Juga

1. Rexy Mainaky Pasang Target ke Ganda Malaysia

Pertarungan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Semifinal Indonesia Masters 2020

Kesiapan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam menyambut BWF World Tour Finals 2022 tampaknya tak dapat dilepaskan dari peran sang pelatih Rexy Mainaky.

Sejak kedatangannya pada 2021 yang lalu, Rexy Mainaky telah memberikan banyak perubahan kepada para ganda Malaysia.

Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyabet gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo lalu.

Kini, demi mempertahankan apa yang telah ditanamnya semenjak kedatangannya ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy memasang target khusus ke pada gandanya di BWF World Tour Finals.

Ya, para pemain ganda yang dimaksud oleh pelatih berdarah Indonesia itu adalah Aaaron Chia/Soh Wooi Yik beserta Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, dua pasangan Malaysia tersebut merupakan dua pasangan yang akan tampil di turnamen penutup musim yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022.

Pearly/Thinaah diprediksi akan mendapat perlawanan sengit demi mencapai targes lolos dari babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Sedangkan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi persaingan ketat di World Tour Finals karena lawan-lawan mereka menduduki peringkat 10 besar dunia.

“Aaron/Wooi Yik dan Pearly/Thinaah telah melakukan latihan dengan baik. Mereka menjalani sesi tambahan (mulai pukul 05.00) untuk persiapan menuju World Tour Finals,” ujar Rexy dilansir dari The Star.

“Kedua pasangan kami lolos sebagai pasangan kedelapan, sehingga mereka akan menjalani beberapa pertandingan yang sulit. Namun, targetnya adalah melewati babak penyisihan grup. Mereka dipersiapkan dengan baik dan harus tampil dengan percaya diri untuk menghadapi pasangan teratas di turnamen,” tambahnya.

Sumber: Stadium Astro

Baca Juga
MalaysiaAaron Chia/Soh Wooi YikBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini