x

Apriyani/Fadia Waspada! Rexy Mainaky Bongkar Latihan Keras Ganda Malaysia demi BWF World Tour Finals

Sabtu, 3 Desember 2022 15:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Rexy Mainaky bongkar latihan keras ganda putri bulutangkis Malaysia demi BWF World Tour Finals 2022 yang membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia patut waspada. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky bongkar latihan keras ganda putri bulutangkis Malaysia demi BWF World Tour Finals 2022 yang membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Filva Ramadhanti patut waspada.

BWF World Tour Finals 2022 merupakan ajang penutup musim turnamen bulutangkis yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Ajang ini menjadi spesial sebab hanya beberapa pemain terpilih dengan poin yang cukup untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

Salah satunya adalah ganda putri Malaysia yang menjadi rival Apriyani/Fadia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, yang menjalai berbagai program latihan keras jelang turnamen penutup tahun itu.

Sebagaimana yang disampaikan Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, membeberkan program latihan rival Apriyani/Fadia itu.

Baca Juga

“Kedua pasangan dalam kondisi baik dan tidak mengalami cedera,” ungkap Rexy Mainaky.

“Aaro/Wooi Yi dan Pearly/Thinaah biasanya mulai latihan jam 5 pagi selama satu setengah jam. Mereka lalu istirahat sebelum melanjutkan latihan bersama pemain lainnya,” tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, Rexy turut menambahkan dua wakil Malaysia ini siap untuk menghadapi BWF World Tour Finals 2022. Mantan pemain ganda putra Indonesia itu menyebut fokus saat ini adalah memotivasi mental pemain tersebut.

“Mereka sepenuhnya siap untuk BWF Wordl Tour Finals 2022. Fokusnya sekarang adalah pada pola pikir mereka dan bagaimana mereka ingin memotivasi diri mereka sendiri,” kata Rexy.

“Saya akan membantu mereka sebelum turnamen dimulai,” pungkas Rexy Mainaky.

Baca Juga

1. Apriyani/Fadia Waspada

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Sebagaimana diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia  mendapatkan tiket emas ke BWF World Tour Finals 2022 usai Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengundurkan diri.

Apriyani/Fadia berada di cadangan pertama sehingga jika ada pasangan yang mundur, ganda putri andalan Indonesia ini otomatis lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Meski terbilang mendadak, Apriyani/Fadia mengaku telah melakukan persiapan yang matang jelang BWF World Tour Finals 2022.

Apalagi rival-rival Apriyani/Fadia di BWF World Tour Finals 2022 bukanlah kaleng-kaleng. Tentu mereka akan kesulitan jika tak dibarengi dengan persiapan yang matang.

Apalagi salah satu rival mereka Pearly Tan/Thinaah Muralitharan sedang gencar-gencarnya latihan keras jelang berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Apriyani/Fadia patut waspada, sebab ganda putri Malaysia itu kerap merepotkan dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Secara head to head, Pearly/Thinaah unggul 2-1 atas Apriyani/Fadia. Dua laga terakhir berhasil dimenangkan ganda putri andalan Negeri Jiran itu.

Baca Juga

Pada ajang terakhir di French Open 2022, Apriyani/Fadia harus takluk di babak pertama dari Pearly/Thinaah melalui tiga gim 20-22 21-19 7-21.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia juga menelan pil pahit dari Pearly/Thinaah dalam ajang Malaysia Masters 2022. Kala itu, ganda putri andalan Indonesia ini harus kalah dua gim langsung.

Sementara itu, pertemuan perdana keduanya berhasil dimenangkan Apriyani/Fadia dengan tiga gim ketat pada ajang Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Sumber: Badminton Planet

Rexy MainakyMalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini