x

Termasuk Fajar/Rian, Ini Prediksi Juara di Tiap Sektor BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 11:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Termasuk Fajar Alfian/Rian Ardianto, ini lima pemain yang diprediksi akan menguasai tiap sektor dan menjuarai BWF World Tour Finals 2022.

Perlu diketahui, BWF World Tour Finals ialah turnamen penutup dari rangkaian tur dunia, setelah turnamen bulutangkis bergulir pada satu musim.

Peserta yang tampil pun tak sembarangan. Setelah menjalani masa kualifikasi, hanya delapan pemain terbaik dari tiap sektor yang boleh tampil di World Tour Finals.

Gelaran BWF World Tour Finals 2022 akan dihelat di Thailand. Jika tak ada perubahan, turnamen akan digelar pada 7-11 Desember.

Platform Badminton Planet memberikan prediksi siapa saja pemain yang difavoritkan untuk menjadi juara di BWF Finals tahun ini.

Baca Juga

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa wakil debutan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi favorit juara di BWF World Tour Finals di sektor ganda putra.

"Mereka memenangkan empat gelar di tahun 2022, dengan winning rate mencapai 82 persen," tulis laman Badminton Planet.

Baca Juga

Benar saja, tahun ini Fajar/Rian delapan kali naik podium bulutangkis. Empat kali sebagai juara, dan empat lainnya sebagai runner-up.

Fajar/Rian sukses meraih gelar juara di turnamen Indonesia Masters Super 500, Malaysia Masters Super 500, Swiss Open Super 300, dan Denmark Open Super 750.

Pasangan berjuluk FajRi itu juga menjadi runner-up ajang Malaysia Open Super 750, Singapore Open Super 500, Thailand Open Super 500, dan Korean Open Super 500.

Baca Juga

1. Tunggal Putra: Viktor Axelsen

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Raksasa tunggal putra dunia, Viktor Axelsen diprediksi akan mempertahankan gelarnya sebagai juara BWF World Tour Finals 2022.

Viktor Axelsen tahun ini mencatatkan rekor fantatis winstreak hingga 39 pertandingan. Ia hanya pernah takluk dari Lakshya Sen.

Beberapa gelar yang sudah diamankan Axelsen tahun ini adalah medali emas All England, European Championship, Malaysia Open, dan juga World Championships 2022.

Tunggal Putri: Tai Tzu Ying

Pebulu tangkis asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying juga difavoritkan untuk meraih kembali medali emas BWF World Tour Finals 2022.

Tahun ini, Tai Tzu Ying meraih tiga medali emas, dengan dominasi yang lebih banyak dari pebulu tangkis putri lainnya. TTY juga mengukir winning rate hingga 82 persen.

Baca Juga

Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Tren kemenangan China di BWF Finals nampaknya akan dijaga oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Bayangkan saja, mereka sudah meraih lima gelar di tahun 2022 ini.

Terakhir kali mereka menjuarai BWF Finals 2019. Pengalaman Chen/Jia di panggung besar akan memuluskan langkah mereka untuk naik podium kembali di tahun 2022.

Baca Juga

Ganda Campuran: Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Dengan mundurnya Yuta Watanabe/Arisa Higashino, maka unggulan di sektor ganda campuran yang akan menguasai BWF World Tour Finals 2022 ada Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Meski sudah turun ke posisi ketiga ganda campuran dunia, tetapi tak ada yang bisa menandingi Zheng/Huang, yang memenangkan sembilan gelar di tahun ini.

Pasangan bulutangkis China ini menyegel gelar Kejuaraan Asia, Thailand Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, Malaysia Masters, Denmark Open, French Open, dan tak lupa BWF World Championship 2022.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoViktor AxelsenTai Tzu YingBWF World Tour FinalsBulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini