x

Fajar/Rian Siaga Satu! 3 Pemain Ini Bisa Jadi Batu Sandungan Menuju Juara BWF Finals

Kamis, 1 Desember 2022 11:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Setelah ini mereka akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus siaga satu. Setidaknya ada tiga lawan kuat yang bisa menjegal mereka jadi juara BWF Finals.

Perlu diketahui, BWF World Tour Finals ialah turnamen penutup dari rangkaian tur dunia, setelah turnamen bergulir pada satu musim.

Peserta yang tampil pun tak sembarangan. Setelah menjalani masa kualifikasi, hanya delapan pemain terbaik dari tiap sektor yang boleh tampil di World Tour Finals.

Gelaran BWF World Tour Finals 2022 akan dihelat di Thailand. Jika tak ada perubahan, turnamen akan digelar pada 7-11 Desember.

Indonesia sangat berharap bisa kembali meraih gelar dari sektor ganda putra. Maka dari itu, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto harus mewaspadai deretan pemain berikut ini.

Baca Juga

1. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ada di daftar teratas pemain yang harus diwaspadai oleh Fajar/Rian di BWF World Tour Finals 2022 nanti.

Saat ini Takuro Hoki/Yugo Kobayashi masih menduduki peringkat pertama ganda putra terbaik dunia, usai menyalip Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Melihat head to head dari lima pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian kalah 2-3 dari Hoki/Kobayashi. Wakil Indonesia dua kali kalah dalam pertemuan terakhir melawan Jepang.

Pada Thailand Open 2022, Fajar/Rian harus mundur karena cedera, sementara di final Malaysia Open 2022, Fajar/Rian kalah tiga set atas Jepang, skor 22-24, 21-16, 9-21.

Semoga Fajar/Rian tidak terlalu cepat bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak grup BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. 2. Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus mewaspadai pebulutangkis ganda nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di gelaran BWF World Tour Finals 2022.

Fajar/Rian adalah peringkat ketiga ganda putra terbaik dunia, tetapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik terus membayangi di posisi empat.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga dalam rasa percaya diri tinggi, setelah menjuarai BWF World Championship atau juara dunia 2022.

Jika melihat head to head dalam enam laga, Fajar/Rian dan Aaron/Soh kini imbang 3-3.

Setidaknya, dalam tiga pertemuan terakhir, Fajar/Rian selalu menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yakni di semifinal Swiss Open, Thailand Open, dan Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Tak dapat dipungkiri, salah satu lawan yang bisa menghambat impian Fajar/Rian meraih medali BWF Finals 2022 ialah sang 'bestie', yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra adalah pemain yang paling berpengalaman di BWF World Tour Finals. Mereka sudah sering menjuarai turnamen tahunan ini, di edisi 2013, 2015, dan 2019.

Baca Juga

Meski Ahsan/Hendra terhitung senior, dan peringkatnya kini di bawah Fajar/Rian, tetapi sang peringkat enam ganda putra dunia itu unggul head to head atas adik tingkatnya.

Ahsan/Hendra unggul 3-2 atas Fajar/Rian, termasuk dalam pertemuan terakhirnya di semifinal BWF World Championship 2022, The Daddies menang 23-21, 12-21, 21-16.

Mampukah Fajar/Rian comeback atas Ahsan/Hendra di BWF World Tour Finals 2022 nanti? Kita nantikan saja aksi mereka.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBWF World Tour FinalsBulutangkisahsan/hendraTakuro Hoki/Yugo KobayashiAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini