x

Yang Kangen Merapat, Praveen/Melati Bakal Comeback di Indonesia Masters 2023

Sabtu, 17 Desember 2022 14:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan comeback di Indonesia Masters 2023 usai absen di beberapa turnamen karena cedera.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti comeback di Indonesia Masters 2023 usai absen di sejumlah turnamen bulutangkis karena cedera.

Indonesia Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis super 500 yang akan digelar pada 24-29 Januari mendatang di Jakarta.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia yakni Praveen Jordan/Melati Deava Oktavianti diketahui bakal mengikuti turnamen ini setelah sekian lama absen.

Sebagai informasi, Praveen/Melati harus absen dari beberapa laga karena cedera pinggang yang diderita Praveen Jordan pada ajang Indonesia Open 2022.

Namun, kabar gembira bagi badminton lovers. Pasangan yang kerap dijuluki Honey Couple ini akan comeback di ajang Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Hal ini diketahui dari unggahan akun Twitter Badminton Talk pada Sabtu (17/12/22). Praveen/Melati masuk ke dalam daftar pemain yang akan berlaga di Indonesia Masters 2023.

“Breaking news! Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti ada di dalam daftar pemain untuk Indonesia Masters 2023,” tulis Badminton Talk.

Baca Juga

Tentu ini menjadi angin segar bagi penggemar bulutangkis. Pasalnya, turnamen terakhir yang diikuti Praveen/Melati adalah Indonesia Open 2022, Juni lalu.

Absennya Pramel di sisa musim 2022, mengantarkan keduanya terjun bebas ke peringkat 12 BWF. Bahkan posisi keduanya kini akan dikudeta Rinov/Pitha, pekan depan.

Kendati demikian, comeback Pranveen/Melati di Indonesia Masters 2023 mendapat sambutan yang hangat dari badminton lovers di sosial media.

Baca Juga

1. Mampukah Praveen/Melati Bersaing?

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BAC 2022. Foto: PBSI

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terpaksa undur diri dari sejumlah turnamen sepert Malaysia Open, Singapore Open, Denmark Open hingga French Open.

Cedera punggung yang dialami Praveen memang bukan pertama kalinya ia dapatkan. Sebelumnya, pemain yang kerap dijuluki Ucok ini sempat mendapatkan keluhan yang sama.

Dr. Octaviani Wijaya selaku dokter pelatnas PBSI turut menyebut cedera pemain binaan klub PB Djarum itu sulit untuk pulih jika tak segera dilakukan operasi.

Praveen Jordan harus menjalani operasi dengan melepaskan syaraf kejepit dan fiksasi tulang belakang yang membuatnya absen lama untuk penyembuhan.

Kini, Praveen telah pulih dari cederanya dan akan tampil di ajang Indonesia Masters 2023 bersama Melati Daeva yang sempat dipasangkan dengan Moh, Reza Pahlevi.

Baca Juga

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah bisakah Praveen/Melati dapat bersaing seperti sedia kala? Apalagi di tengah gempuran ganda campuran yang kian menakutkan.

Praveen/Melati pernah menjadi ganda campuran peringkat empat dunia 2021. Kala itu, PraMel tampil mengesankan dengan menjuarai All England 2020.

Baca Juga

Saat itu PraMel mengalahkan ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan tiga gim 21-15, 17-21, 21-8.

Pada 2019, Praveen/Melati keluar sebagai juara French Open 2019 dengan mengandaskan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam tiga gim 22-24, 21-16, 21-12.

Sebelumnya, Praveen/Melati menjuarai Denmark Open 2019 dengan mengalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping, skor 21-18, 18-21, 21-19.

Dengan beberapa catatan positif, bukan tidak mungkin Praveen Jordan/Melati Daeva kembali menjadi ancaman bagi ganda campuran lain. Namun, untuk mengembalikan performa terbaiknya tentu bukan hal yang mudah dan cepat bagi pasangan bulutangkis ini.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini