x

Susah Payah ke Final BWF Finals 2022, Ginting dkk Ternyata dapat Hadiah Daun Pisang!

Jumat, 16 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada fakta unik pada hari penutupan BWF World Tour Finals 2022 di mana Anthony Ginting dkk mendapatkan buket bunga, tapi dibungkus daun pisang. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ada fakta unik pada hari penutupan BWF World Tour Finals 2022. Anthony Sinisuka Ginting dkk mendapatkan buket bunga, tapi dibungkus daun pisang.

Indonesia beruntung bisa mengirimkan dua wakil terbaiknya di final BWF World Tour Finals 2022, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Ginting.

Sayangnya, Ahsan/Hendra kandas di tangan ganda China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dalam pertarungan tiga set. The Daddies kalah dengan skor akhir 17-21, 21-19, 12-21.

Demikian pula dengan Anthony Sinisuka Ginting yang harus kandas di tangan Viktor Axelsen 'sang alien', skor akhir 13-21, 14-21.

Alhasil, Indonesia gagal membawa trofi berbentuk piring berwarna emas, sebagai penghargaan untuk juara BWF Finals 2022.

Baca Juga

Namun, Ahsan/Hendra dan Ginting mencuri perhatian saat menerima buket bunga saat berdiri di podium sebagai runner-up. Buket bunga tersebut sedikit kecil dan kehijauan.

Setelah diamati, ternyata buket bunga itu dibungkus dengan daun pisang yang masih segar berwarna hijau. Daun itu lalu dibentuk sedemikian rupa sampai menjadi buket.

Baca Juga

Fakta ini terkuak saat diunggah oleh akun Instagram resmi Badminton Asia, bahwa pemenang BWF World Tour Finals 2022 akan mendapat buket bunga yang spesial.

Pasalnya, pisang adalah komoditas yang dapat ditemukan dengan mudah di Asia. Tumbuhan ini bisa tumbuh dengan mudah dan bisa dinikmati siapa saja, seperti misi BWF untuk memopulerkan bulutangkis.

Baca Juga

1. Ginting dapat Daun Pisang, Netizen: Mahal Kalau Dijual

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI)

Setelah melihat buket bunga yang unik di podium juara BWF World Tour Finals 2022, netizen Tanah Air mulai berseloroh bahwa Anthony Ginting dkk mendapat pepes atau pecel.

Lewat kolom komentar akun Instagram @badmintonasia.official, para badminton lovers saling bercanda soal daun pisang.

"Loh itu sudah paket lengkap kah, juara dan runner up dapat seperangkat alat buat makan berupa taplak meja, piring, dan bungkusan pepes, lengkap dengan lalapannya," komentar @iin_farida01.

"Ternyata di dalamnya ada nasi plus lauk, ditambah bumbu pecel," komentar lainnya dari pemilik akun Instagram @triagus003.

"Pakai daun pisang njir, sudah kayak lemper," timpal akun IG @yakub_19.

Baca Juga

"Kayak mau bikin lontong aja nih," balas pemilik akun Instagram @rasyamukhsin.

"Napa nggak sekalian lontong ya, biar ada faidahnya gitu, bisa dimakan saat capek-capeknya, selesai main jadi kenyang," ungkap admin akun @ina_badminlovers.

"Berasa mau nyekar, kembang dibungkus daun pisang, harga goceng depan makam, tapi ini bungkusnya kreatif sih," komentar @liyyaalmi dengan emoji tepuk tangan.

Baca Juga

"Lumayan buat Akane di rumah, di Jepang mahal loh daun pisang, Akane otw bikin sushi pakai daun pisang wkwk," balasan kocak dari akun IG @arjunamustofa06.

"Daun pisang mahal di Eropa guys, cuma orang Indonesia yang bingung karena di Indonesia banyak daun pisang," timpal pemilik akun Instagram @siska_nasa1121.

"Beberapa hari ke depan sudah bukan ijo lagi tuh daun pisang, tapi kuning, terus cokelat, kering deh," ujar @revikanovia19_.

Baca Juga
Mohammad AhsanHendra SetiawanAnthony Sinisuka GintingHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanAnthony GintingBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini