x

Gawat! Skuat Jepang Dihantam Badai Cedera, Banyak yang Absen di Malaysia Open 2023?

Senin, 26 Desember 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Skuad Jepang kemungkinan bakal banyak yang absen di Malaysia Open 2023, usai dua pemainnya yakni Nozomi Okuhara dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dihantam cedera

INDOSPORT.COM - Skuat Jepang kemungkinan bakal banyak yang absen di Malaysia Open 2023 usai dua pemainnya yakni Nozomi Okuhara dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dihantam cedera.

Para pebulutangkis mulai mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru. Malaysia Open 2023 akan menjadi turnamen pembuka.

Ajang level BWF Super 1000 tersebut akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 10-15 Januari mendatang.

Namun terdapat kabar buruk yang mengiringi jelang turnamen yang baru naik kasta dari 750 ke 1000 tersebut, yakni skuad Jepang tengah dihantam badai cedera.

Kabar ini diketahui dari Yahoo Japan, yang melaporkan bahwa sejumlah pemain unggulan termasuk Nami Matsuyama/Chiharu Shida mundur dari turnamen nasional All Japan Championship.

Baca Juga

Turnamen All Japan Championship berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza pada 25-30 Desember. Kegiatan ini akan menjadi ajang penutup jelang Malaysia Open 2023.

Dimulai dari tunggal putri Jepang yakni Nozomi Okuhara yang memutuskan mundur di hari kedua All Japan Championship karena cedera.

Baca Juga

Nozomi Okuhara sebelumnya sempat absen dalam beberapa turnamen karena mengalami patah tulang pada kaki kanannya.

Kabar ini juga diumumkan langsung oleh Okuhara melalui akun media sosialnya di Twitter pada Senin (26/12/22) siang WIB.

“Saya memutuskan mundur dari All Japan Championship. Sangat sulit harus membuat keputusan ini, saya tidak bisa memainkan pertandingan di Jepang tahun ini, tapi pada musim selanjutkan saya pasti akan kembali,” cuit @nozomi_o11.

Baca Juga

“Maaf sudah membuat menunggu tapi saya senang jika kalian memperhatikan saya” tambahnya dalam cuitan tersebut.

Selain Nozomi Okuhara, ada pemain lainnya yang putuskan mundur dari All Japan Championship yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang cedera jelang Malaysia Open 2023.


1. Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuta Watanabe Berpotensi Absen di Malaysia Open 2023

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Selain Nozomi Okuhara, pasangan ganda putri nomor dua asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida juga mundur dari All Japan Championship 2022 jelang Malaysia Open 2023.

Mundurnya ganda putri andalan Jepang itu karena Nami Matsuyama dikabarkan juga mengalami cedera, namun tak diberi tahu secara detail cedera apa yang dideritanya.

Selain itu, Chiharu Shida juga memberikan pesan kepada penggemarnya melalui akun Twitter pribadinya, pasca mundur dari All Japan Championship.

“Terima kasih atas dukungan anda. Kami mundur dari ajang All Japan Championship. Saya minta maaf terlambat memberi tahu untuk semua orang yang menantikannya,” cuit @chiharushida_.

“Saya akan senang jika kalian mau bersabar lebih lama sampai hari kami bisa tampil bersama di lapangan dalam kondisi baik-baik saja,” tambahnya.

Baca Juga

Selain itu, ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga absen dari All Japan Championship karena Yuta mengalami cedera.

Pasangan Yuta/Arisa sendiri memang sudah absen cukup panjang sejak tur Eropa dan bahkan absen dari BWF World Tour Finals 2022 awal Desember 2022 kemarin.

Baca Juga

Absennya tiga pemain Jepang yakni Nozomi Okuhara, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di All Japan Championship juga bisa saja mempengaruhi kehadiran mereka di Malaysia Open 2023.

Meski demikian, nama ketiga pemain Jepang tersebut terdaftar dalam turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Namun belum ada kabar terkait apakah Nozomi Okuhara, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino bakal absen atau tidak di Malaysia Open 2023.

Baca Juga
JepangNozomi OkuharaBerita BulutangkisYuta Watanabe/Arisa HigashinoNami Matsuyama/Chiharu ShidaMalaysia Open 2023

Berita Terkini