x

Hendra Setiawan Wanti-wanti Fajar/Rian dan Tak Mau Kalah di Persaingan Olimpiade 2024

Sabtu, 7 Januari 2023 11:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, memberikan wanti-wanti ke Fajar Alfian/Rian Ardianto dan tidak mau kalah ke Olimpiade Paris 2024. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, memberikan wanti-wanti ke Fajar Alfian/Rian Ardianto dan tidak mau kalah ke Olimpiade 2024.

Sejatinya, Hendra Setiawan memberikan wanti-wanti pada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja menjabat sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Sebagai 'bestie' dari Fajar, dan juga pernah menduduki peringkat satu dunia, Hendra Setiawan memberi wejangan berharga.

Menurut juara Olimpiade Beijing 2008 itu, Fajar/Rian harus lebih percaya diri setelah menduduki posisi tertinggi, dan tak lupa menjaga konsistensi permainan mereka.

"Jangan dijadikan beban, malah harus jadi lebih percaya diri. Berada di ranking satu harus lebih yakin dan percaya diri," kata Hendra Setiawan, dilansir dari Antara.

Baca Juga

Dengan menduduki peringkat satu dunia, pasangan Fajar/Rian mengakhiri dominasi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menjabat sejak pekan ke-38 atau pada 20 September.

Fajar sendiri mengaku tak mau terbebani dengan gelar ganda putra terbaik dunia, dan berharap mereka tetap bisa tampil dominan seperti di tahun 2022 lalu.

Baca Juga

Apalagi, mereka juga baru saja mendapat penghargaan sebagai The Most Improved Player of the Year 2022 yang digelar BWF.

"Yang pasti jangan dijadikan beban. Kami jadikan ini motivasi dari peringkat satu ini. Semoga kami mainnya terus konsisten dan menjadi lebih baik lagi," ucap Fajar Alfian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan memulai debut perdana mereka di tahun 2023, menghadapi Christo Popov/Toma Junior Popov di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Bicara Persaingan ke Olimpiade

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI.

Tak mau kalah dari para juniornya, rupanya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menyimpan ambisi untuk berprestasi di sepanjang tahun 2023.

Muaranya, tentu saja mereka ingin bersaing lagi di Olimpiade 2024 yang digelar di Paris.

Jika ganda putra berjuluk The Daddies itu lolos ke Olimpiade Paris 2024, ajang tersebut akan menjadi pengalaman ketiga Ahsan/Hendra sebagai pasangan.

Sebelumnya mereka bermain di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 (Brazil) dan Olimpiade Tokyo 2020 (Jepang), tapi gagal menjadi juara.

"Kita lihat nanti saja (prosesnya), kan masih lama juga, tapi tetap kita kasih beban lah, jangan beri kemudahan juga buat mereka (junior)," tutur Ahsan sembari tertawa.

Baca Juga

Meski ingin memberikan tantangan bagi ganda putra lainnya, namun The Daddies mengaku tak ingin terlalu ngotot mencari poin untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Kalau persiapan khususnya untuk kualifikasi olimpiade ya tidak ada, yang penting kami jalani saja," ungkap Ahsan.

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama, Hendra juga tidak mau terlalu memikirkan fase kualifikasi Olimpiade yang akan bergulir tahun ini.

"Sama, tidak terlalu memikirkan Olimpiade bagaimana. Bagi kami yang penting jalani saja," kata Hendra di Pelatnas Cipayung.

"Yang penting jalani saja, karena sudah di rangking dua juga cukup penting buat kami," pungkas Hendra Setiawan.

Baca Juga

Sumber: Antara

Hendra SetiawanOlimpiadeOlimpiade 2024Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanRian Ardianto/Fajar AlfianMohammad Ahsan/Hendra SetiawanMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini