x

Lebih Apes dari Momota, Ganda Putri Andalan Jepang Absen di Malaysia Open 2023 dan Indonesia Masters

Minggu, 8 Januari 2023 14:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara nasibnya lebih apes dari Kento Momota karena terpaksa harus absen di tiga turnamen sekaligus termasuk Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara memiliki nasib yang lebih apes dari Kento Momota karena terpaksa harus absen di tiga turnamen bulutangkis sekaligus termasuk Malaysia Open 2023.

Skuad Jepang dipastikan tampil pincang dan tak bisa menurunkan kekuatan penuhnya di ajang Malaysia Open 2023 yang berlangsung pada 10-15 Januari nanti di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Kabar mengejutkan tersebut tak lepas dari beberapa pemain Negeri Sakura yang mengalami masalah kesehatan termasuk cedera, jelang tampil di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Melansir dari badspi.jp, ada dua wakil yang sudah resmi dikabarkan mundur yakni Kento Momota (tunggal putra) dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (ganda putri).

Kento Momota memutuskan absen dari Malaysia Open 2023 karena mengalami flu, tetapi ia juga belum menarik diri dari India Open 2023 mulai 17 Januari mendatang.

Baca Juga

"Kento Momota, pemain tunggal putra, melewatkan Malaysia Open 2023 karena influenza dan berpartisipasi dalam India Open," bunyi pernyataan badspi.jp.

Namun ada pemain yang bisa dibilang lebih apes dari Momota, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara selaku salah satu ganda putri andalan Jepang.

Baca Juga

Berbeda dengan Momota yang saat ini dikabarkan hanya akan absen di Malaysia Open 2023, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akan absen di tiga turnamen sekaligus.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara bakal absen di Malaysia Open, India Open dan Indonesia Masters 2023 mendatang.

Mundurnya Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Asian Tur yang diawali di Malaysia Open 2023 juga karena cedera, berbeda dengan Kento Momota karena mengalami influenza jelang comeback-nya.

Baca Juga

1. Wakana Nagahara Alami Cedera Kaki Jelang Malaysia Open 2023

Pebulutangkis putri asal Jepang, Wakana Nagahara.

Menurut informasi yang beredar luas, alasan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara mundur dari Malaysia Open 2023. karena cedera kaki yang diderita oleh Wakana Nagahara.

Bahkan gara-gara cedera, pasangan ranking 8 dunia ini juga sampai mundur dari turnamen nasional yakni All Japan Championship 2022 pada 25-30 Januari kemarin.

Padahal sejatinya Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara telah didaftarkan untuk berlaga di Malaysia Open 2023, bersama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida di sektor ganda putri.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akan bersua dengan wakil China, Li Wenmei/Liu Xuanxuan di partai perdana Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Namun akhirnya rencana tersebut berubah, dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara bakal mundur dari tiga turnamen pembukan 2023 sekaligus.

Sebelumnya skuad Jepang juga dikabarkan tengah dihantam badai cedera yang menimpa beberapa pemain andalannya.

Baca Juga

Termasuk Nozomi Okuhara dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Okuhara bahkan mundur dari All Japan Championship dan mengumumkan kabar cederanya di media sosial.

Sementara Nami Matsuyama/Chiharu Shida juga karena hal yang sama. Yakni Nami Matsuyama dikabarkan juga mengalami cedera, tetapi tak diberi tahu secara detail cedera apa yang dideritanya.

Meski demikian, belum ada kabar resmi soal siapa lagi pemain bulutangkis Jepang yang akan absen selain Kento Momota dan  Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, mengingat Nami Matsuyama/Chiharu Shida masih masuk list di drawing Malaysia Open 2023.

Baca Juga
Kento MomotaBulutangkisMayu Matsumoto/Wakana NagaharaBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini