x

Jelang Malaysia Open 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Mengaku "Cuek" dengan Peringkat BWF

Sabtu, 7 Januari 2023 16:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda Putra asal Negeri Jiran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku “cuek” dengan peringkat BWF mereka jelang Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 tinggal menghitung hari. Turnamen level Super 1000 tersebut akan dimulai pada 10-15 Januari mendatang.

Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia lagi-lagi akan menjadi tempat bagi para pebulutangkis dunia untuk saling membuktikan diri.

Mendapati hal itu, persiapan pun mulai ditunjukkan oleh para pebulutangkis dunia, tak terkecuali ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Perbedaan mungkin akan terasa di dalam diri Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sebab status juara dunia saat ini sedang tersemat di dalam diri mereka.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebelumnya berhasil menyabet gelar juara dunia sektor ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis akhir Agustus tahun lalu.

Saat itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19 dan 21-14.

Baca Juga

Kesuksesan tersebut membuat mereka terus merangsek naik di peringkat dunia BWF. Saat ini Aaron Chia/Soh Wooi Yik tengah berada di peringkat ke tiga dunia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menduduki peringkat ke tiga dunia dengan mengoleksi 80208 poin. Mereka dihapit Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat dua dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di posisi ke tiga.

Kini, menjelang Malaysia Open 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku tak peduli dengan peringkat mereka saat ini.

Baca Juga

1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik Tak Pedulikan Peringkat

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Menurut Aaron Chia/Soh Wooi Yik seperti dilansir dari The Star, yang terpenting bagi mereka adalah fokus untuk mengembalikan performa terbaik mereka di lapangan.

“Sebagai juara dunia, kami harus menunjukkan bahwa kami mampu tampil di turnamen apa pun. Target kami adalah mencapai semifinal setidaknya atau final di turnamen apa pun,” kata Soh Wooi Yik.

“Saya tidak terlalu khawatir tentang peringkat dunia tetapi saya mendambakan gelar tur dunia sekarang, karena ini adalah tahun yang sangat penting bagi kami sebab kualifikasi Olimpiade akan dimulai (pada Mei),” tambahnya.

Pasangan peringkat tiga dunia itu juga menyebut Malaysia Open 2023 spesial karena telah naik level ke Super 1000 setelah sebelumnya berada di level Super 750.

“Kami telah bermain di Malaysia Open berkali-kali, tetapi tahun ini cukup istimewa karena ini adalah acara Super 1000, turnamen besar bagi kami seperti All-England,” ujar Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

“Kami tidak memiliki tamasya yang baik di turnamen terakhir kami, tetapi kami menantikan Malaysia Open di mana saya suka bermain di acara ini di kandang.”

“Kami harus kuat secara mental dan berharap kami bisa bermain sebaik yang kami lakukan di Kejuaraan Dunia,” tutup sang pemain.

Baca Juga

Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan dari Taiwan di babak pertama. Jika lolos, ganda putra Malaysia itu akan berpotensi bertemua wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

“Kami harus lebih konsisten dan lebih stabil dalam performa kami. Kami perlu menjaga kualitas kami di setiap reli untuk menang melawan pasangan China,” tambah Soh Wooi Yik.

Pada Malaysia Open tahun lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memang harus tersingkir di babak semifinal setelah dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Sumber: The Star

BWFMalaysiaBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikMalaysia Open 2023

Berita Terkini