x

Malaysia Open 2023: Hadapi Kevin/Marcus, Murid Rexy Mainaky Minta Wangsit Sang Juara Dunia

Jumat, 6 Januari 2023 21:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Anak asuh Rexy Mainaky, Man Wei Chong/Tee Kai Wun meminta tips dari juara dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelang menghadapi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 merupakan ajang bulutangkis super 1000 yang akan digelar belum lama lagi yakni pada 10-15 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bersua dengan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun di babak pertama.

Namun, Kevin/Marcus harus waspada karena anak asuh Rexy Mainaky ini telah berguru kepada juara dunia ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk mengalahkan The Minions (julukan Kevin/Marcus).

“Kami telah bertanya (kepada Aaron/Soh), dan mereka memberi tahu beberapa pengalaman ke kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyerang dan mendapatkan poin,” ungkap Tee Kai Wun.

Baca Juga

“Kami tidak berpikir terlalu banyak, karena mereka (Kevin/Marcus) pemain top tapi kami hanya berharap bisa memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky mengungkapkan anak asuhnya sedikit apes karena bertemu pemain unggulan di babak pertama.

Baca Juga

Selain Man Wei Chong/Tee Kai Wun yang bertemu dengan Kevin/Marcus di Malaysia Open 2023, ganda Malaysia lainnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang akan bertemu juara Japan Open 2022, Liang Weikeng/Wang Chang.

Melihat undian mengerikan anak asuhnya di Malaysia Open 2023, Rexy Mainaky mengaku pasrah karena undian tersebut juga tidak bisa dihindari.

Selain itu, Direktur Kepelatihan BAM turut mengungkapkan anak asuhnya akan tampil maksimal meski mengahdapi lawan yang tangguh sejak babak pertama di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik Rival Kevin/Marcus

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan memulai musim ini ajang Malaysia Open 2023 serta bakal berhadapan dengan junior Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Man Wei Chong/Tee Kai Wun mengaku telah meminta tips dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumnya pernah mengalahkan Kevin/Marcus di beberapa turnamen bulutangkis.

Menilik rekor pertemuan antara Kevin/Marcus dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, The Minions (julukan Kevin/Marcus) berhasil unggul 9-2.

Kevin/Marcus harus pecah rekor kemenangan beruntun dari ganda Malaysia itu pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Sudirman 2021.

Pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus harus tunduk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui pertandingan dua gim dengan skor 14-21, 17-21.

Baca Juga

Sementara pada ajang Piala Sudirman 2021, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali takluk dari ganda putra peringkat tiga dunia itu dengan skor 12-21, 15-21.

Namun, The Minions berhasil bangkit dan mampu memenangkan laga terakhir di ajang Denmark Open 2022. Kevin/Marcus berhasil melaju ke final pada turnamen ini.

Baca Juga

Sementara itu, pada ajang Malaysia Open 2023, Kevin/Marcus berpeluang untuk bertemu dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal.

Namun, bukan jalan yang mudah bagi Kevin/Marcus yang harus menghadapi ganda Malaysia lainnya Man Wei Chong/Tee Kai Wun di babak pertama.

Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga memiliki jalan yang terjal di Malaysia Open 2023 dengan melawan ganda Chinese Taipei, Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan.

Baca Juga

Sumber: Bernama

Rexy MainakyMalaysiaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisMan Wei Chong/Tee Kai WunMalaysia Open 2023

Berita Terkini