x

Nyesek! Kandas Diterpa Cedera, Tangis Siti Fadia Pecah di Pelukan Apriyani Rahayu

Sabtu, 14 Januari 2023 15:54 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti pecah tangisnya di pelukan Apriyani Rahayu usai cedera dan gagal melaju ke final Malaysia Open 2023.

Pertandingan semifinal Malaysia Open 2023, Sabtu (14/1/23) antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qingchen/Jia Yifan harus terhenti di tengah jalan.

Hal ini disebabkan oleh Siti Fadia yang tak mampu melanjutkan pertandingan usai menahan sakit di kakinya pada menit-menit awal gim kedua.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menyerah karena cedera di poin 0-2, setelah sebelumnya kalah di gim pertama dari Cheng Qingchen/Jia Yifan.

Sementara itu, belum ada informasi resmi terkait cedera yang dialami Fadia, sehingga membuatnya keluar lapangan dengan dibantu kursi roda.

Baca Juga

Selain banyak dibagikan momen detik-detik cedera Siti Fadia, beberapa netizen juga mengunggah momen adem Apriyani Rahayu yang memeluk Fadia, sebagaimana dilansir dari Twitter @selendiipity.

“Mereka masih muda dan pantang menyerah. Fadia menahan rasa sakit hingga tak mampu menahan air matanya,” tulis akun Twitter @selendiipity.

Baca Juga

“Sedangkan Apriyani, meski masih muda dia sudah tau cara menjaga pertnernya. Dia sangat peduli, dan Fadia adalah prioritasnya,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia gagal mengamankan gelar juara bertahan dan akan mengikuti turnamen selanjutnya yakni India Open 2023, namun cedera Fadia bisa membuat ganda putri andalan Indonesia ini absen.

Sementara itu, Chen Qingchen/Jia Yifan sedikit menyimpan tenaga untuk menghadapi pemenang antara Zhang Shuxian/Zheng Yu vs Baek Ha-na/Lee Yu-lim di partai final Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Apriyani/Fadia Kurang Maksimal

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2023.

Bukan jalan yang mudah, Apriyani/Fadia harus susah payah menang dari unggulan tiga asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 22-20, 21-15.

Hasil ini membuat Apriyani/Fadia harus berhadapan dengan ratu tunggal putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang berstatus sebagai unggulan pertama.

Namun, permainan Apriyani/Fadia kurang keluar di babak pertama semifinal Malaysia Open 2023. PriFad sempat memimpin namun keteteran dengan tertinggal di poin 4-8.

Dengan performa yang kurang maksimal, ganda putri Indonesia ini harus takluk di gim pertama dari wakil China dengan skor telak 9-21.

Baca Juga

Performa yang kurang maksimal dari Apriyani/Fadia terjawab usai Fadia terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat karena cedera kaki.

Siti Fadia lantas menjadi trending topic di sosial media karena perjuangannya menahan rasa sakit sejak gim pertama. Ia lantas mendapatkan simpati dari netizen.

Baca Juga

“Ya ampun sedih banget. Semoga cepat sembuh Fadia dan cederanya gak parah. Makasih Apriyani kalian berdua hebat, tetap semangat ya,” @pri****.

“Ketinggalan nonton matchnya Apri/Fadia pas buka Twitter ternyata Fadia cedera ngilu banget pas lihat videonya. Cepat sembuh Fadia. Get well soon,” @awl****.

“Sumpah sedih banget liatnya, ikhlas banget tadi langsung retired setelah treatment ke-1, tapi Fadia masih maksain. Semoga gak parah deh,” @put****.

Baca Juga

Sumber: Twitter

BulutangkisBerita BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2023

Berita Terkini