x

Ciptakan All Indonesia Final, Tunggal Putra Tanah Air Ukir Catatan Anyar

Sabtu, 28 Januari 2023 20:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Catatan anyar terukir usai dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan diri ke final Indonesia Masters 2023.

Tunggal putra Indonesia sepertinya tengah menuai buah dari kerja keras mereka selama ini usai Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan tempat di final Indonesia Masters 2023.

Jonatan Christie memastikan diri ke partai final usai mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi dalam pertarungan tiga set.

Jojo, sapaan Jonatan Christie sebenarnya mampu merebut set pertama terlebih dahulu atas Shi Yu Qi dengan skor, 21-13.

Akan tetapi, pada set kedua, Jonatan Christie justru lengah sehingga Shi Yu Qi berhasil merebutnya dengan skor 15-21 dan memaksa pertandingan ditentukan lewat rubber game.

Baca Juga

Pada babak penentuan, terjadi pertarungan dramatis dimana Shi Yu Qi sempat mengejar perolehan angka Jojo yang sudah mengunci game point.

Pebulutangkis asal klub PB Tangkas tersebut akhirnya berhasil menutup gim ketiga dengan 21-19 dan berhak melenggangkan kakinya ke final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Sama halnya dengan Jonatan Christie, hal serupa juga turut dirasakan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo saat berhadapan dengan wakil Hong Kong, Ng Ka Long.

Tampil di hadapan ribuan pendukung sendiri, Chico mampu come back atas Ng Ka Long setelah sebelumnya tertinggal di set pertama, 17-21, 27-25, dan 22-20.

Keberhasilan Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo menembus partai final ternyata menciptakan catatan unik tersendiri.

Baca Juga

1. All Indonesia Final Tunggal Putra Hanya 2 Kali Terjadi

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Torehan yang diciptakan Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sepertinya tak hanya menciptakan “All Indonesia Final”, akan tetapi catatan anyar juga turut terungkap.

Seperti dilansir dari akun media sosial Twitter, Badminton Talk (@BadmintonTalk), “All Indonesia Final” di sektor tunggal putra baru dua kali terjadi sepanjang 16 tahun gelaran Superseries/World Tour di Istora Senayan.

Momen pertama “All Indonesia Final” sektor tunggal putra terjadi pada saat gelaran Indonesia Open 2008 silam.

Saat itu, Sony Dwi Kuncoro berhadapan dengan Simon Santoso. Pada partai tersebut, Sony Dwi Kuncoro berhasil menang dengan skor 21-19, 14-21, dan 9-21.

Sedangkan momen kedua baru akan terjadi pada Minggu (29/01/23) usai Jonatan Chiristie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama memastikan langkahnya ke final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

“16 tahun sejarah Superseries/World Tour di Istora Senayan, hanya 2 kali terjadi All Indonesia MS Final. Indonesia Open 2008 Sony Dwi Kuncoro vs Simon Santoso Indonesia. Masters 2023 Jonatan Christie vs Chico Dwi Aura Wardoyo,” tulis Badminton Talk dalam keterangannya.

Keberhasilan menciptakan “All Indonesia Final” membuat pelatih tunggal putra, Irwansyah mendapatkan ucapan terima kasih dari para pecinta bulutangkis di media sosial terkhusus Twitter.

Baca Juga

“Thank you, Coach Irwansyah! Thank you!” tulis akun @aidan_****.

Selain menyoroti perjuangan yang diberikan oleh sang pelatih, sorotan juga diberikan terkait tidak keikutsertaan Viktor Axelsen.

“Awal yg baik di tahun 2023, absennya Viktor digunakan dg baik oleh MS,” tulis @Sahabat****.

Baca Juga

Sumber: Twitter.com/BadmintonTalk

Jonatan ChristieIndonesia MastersChico Aura Dwi WardoyoIndonesia Masters 2023

Berita Terkini