x

Kebaikan Hati Pelatih Irwansyah Viral, Komentar Tunggal Putri Luar Negeri ini Jadi Sorotan

Minggu, 5 Februari 2023 15:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Belakangan kebaikan hati pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, jadi sorotan di media sosial. Komentar tunggal putri Wales, Jordan Hart, ikut jadi sorotan.

INDOSPORT.COM – Belakangan kebaikan hati pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, jadi sorotan di media sosial. Komentar tunggal putri Wales, Jordan Hart, ikut jadi sorotan.

Sorotan terhadap Irwansyah menjadi viral di media sosial bermula dari banyaknya momen hangat sang pelatih dengan atletnya ketika berada di lapangan maupun di luar lapangan.

Puncaknya, saat perhelatan Indonesia Masters 2023, Irwansyah menjadi kian tersorot ketika berperan besar mengantarkan dua tunggal putra tanah Air ke final.

Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil di final, juga tak segan memanggil Irwansyah ke atas panggung dan berfoto bersama dengan kalungan medali.

Admin Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Sabtu (4/2/23) melalui instagram pribadinya @zongyenyen juga mengumbar kebaikan hati pelatih Irwansyah.

Baca Juga

Dalam unggahannya, admin BWF menyebut bahwa Irwansyah adalah salah satu pelatih bulutangkis yang penuh cinta kasih, dedikasi, dan rendah hati.

“Pelatih Irwan, pria yang mencintai dan melatih seperti seorang Ayah. Saya telah mengikuti pelatih irwan selama beberapa waktu dan saya pikir dia adalah yang sangat membumi, “ tulis admin BWF.

Baca Juga

Tak pelak, unggahan admin BWF itu pun dibanjiri beragam komentar dari badminton lovers yang ikut dibuat terharu dengan pelatih PBSI Irwansyah.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Jordan Hart, pebulutangkis tunggal putri Wales yang ikut memberikan komentar.

Dalam unggahan komentar admin BWF, Jordan Hart ikut menyematkan simbol hati berwarna merah muda. Apalagi Jordan Hart pernah menerima kebaikan hati Irwansyah yang pernah melatih di Wales.

Komentar tunggal Wales, Jordan Hart, yang terkesan dengan kebaikan hati pelatih PBSI, Irwansyah. Instagram @zongyenyen.
Baca Juga

1. Hubungan Irwansyah dan Jordan Hart

Hubungan pelatih PBSI Irwansyah dengan tunggal putri Wales, Jordan Hart.

Ditelusur dari sejarahnya, sebelum ke PBSI, Irwansyah memang pernah melatih Wales di awal kariernya sebagai seorang juru racik bulutangkis.

Jordan Hart pun menjadi salah satu orang yang mengenal Irwansyah sejak di Wales, tepatnya ketika berusia 11 atau 12 tahun. Hal itu pun pernah diakui oleh Jordan Hart.

Pengakuan itu dipaparkan ketika Jordan Hart  saat bertanding di turnamen BWF Singapore Open 2022. Ketika dia bertanding seorang diri, dia memuji pertolongan pelatih Irwansyah.

Jordan Jane Hart, pebulutangkis Polandia, senang bertemu pelatih Irwansyah dan atlet tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Terkadang sendirian bisa jadi menakutkan dalam perjalanan. Tetapi saya sangat beruntung memiliki teman seperti Irwan dan Chico Wardoyo," ungkap Jordan Jane Hart.

"Saya sudah tahu Irwan sejak saya usia 11 atau 12 tahun, ketika dia tinggal di Wales, dan apapun yang saya perlukan, dia selalu membantu," ujar atlet berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga

"Chico juga ada di sana untuk membantu ketika saya perlu pemanasan sebelum bertanding. Dia sangat luar biasa pekan lalu di Malaysia, dan akan kembali lebih baik lagi di Taipei, pekan depan," ungkap Jane Hart.

Sebagai informasi, Irwansyah bergabung di PBSI membantu Hendry Saputra Ho untuk menangani sektor tunggal putra bulutangkis pelatnas, seperti Jonatan Christie hingga Anthony Ginting.

Baca Juga

Saat Hendry Saputra Ho menyudahi karier di PBSI pada 2022, Irwansyah sempat seorang diri bertugas mengemban tugas sebagai pelatih bulutangkis.

Bahkan saat prestasi tunggal putra Indonesia 'melempem,' tak jarang Irwansyah harus sendirian menghadapi sejumlah komentar beberapa pihak yang ‘sangsi’ terhadap kemampuannya sebagai pelatih.

Namun kini pelatih Irwansyah banjir pujian dari banyak pihak dengan dedikasi dan kebaikan hatinya. Apalagi dia baru sukses antarkan Chico Aura dan Jonatan Christie ke final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram @zongyenyen

PBSIWalesIrwansyahBulutangkisBerita BulutangkisJordan Hart

Berita Terkini