x

Line-Up Big Match Indonesia vs Thailand di BAMTC 2023, Ini Bocoran PBSI

Kamis, 16 Februari 2023 10:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Bocoran line-up Indonesia vs Thailand sebagai laga terakhir penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 akan dihelat Kamis (15/02/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Bocoran line-up Indonesia vs Thailand sebagai laga terakhir penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 akan dihelat Kamis (15/02/23).

Pertarungan Indonesia vs Thailand di BAMTC 2023 dapat dikatakan sebagai big match. Sebab di Asia Tenggara, dua negara ini sangat unggul di cabor bulutangkis.

Diketahui, Indonesia sempurna di tiga laga pertama Grup C. Skuad Merah Putih sukses menyapu bersih kemenangan atas Lebanon, Suriah, dan Bahrain.

Namun, Thailand juga mencatatkan rekor yang sama, mereka menang dengan skor sempurna 5-0, masing-masing atas Suriah, Lebanon dan Bahrain.

Singkatnya, pertarungan Indonesia vs Thailand akan menentukan siapa yang menjadi juara grup, dan mendapat lawan lebih mudah di babak knock out nantinya.

Baca Juga

Hal yang membuat Badminton Lovers penasaran, siapa lima pemain Indonesia yang akan tampil di laga pemungkas kontra Thailand, di Dubai Exhibition Centre nanti?

Mengingat dalam tiga laga sebelumnya, seluruh pemain bulutangkis Indonesia sudah tampil secara bergantian. Bahkan ada beberapa pemain yang sudah main sebanyak dua kali.

Baca Juga

Mereka yang tampil dua kali dalam dua laga BAMTC 2023 adalah Putri Kusuma Wardani, Chico Aura Dwi Wardoyo, Lanny/Ribka, Pramudya/Yeremia, dan Rinov/Pitha.

Apakah laga kontra Thailand akan menjadi jatah bagi Anthony Sinisuka Ginting dkk? Begini bocoran dari PBSI.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan jika tim pelatih masih coba mempertimbangkan siapa saja yang akan turun di laga kontra Thailand, Kamis (16/02/23).

Baca Juga

1. Begini Bocoran Rionny Mainaky

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky menjamin seluruh pemain dalam kondisi siap tempur di babak penyisihan terakhir Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

"Para pemain dalam kondisi baik. (Rabu) sore jam 17.00 waktu setempat, kami telah menggelar latihan lagi, untuk persiapan menghadapi Thailand," ungkap Rionny.

"Susunan pemain yang diturunkan paling lambat baru diserahkan ke panitia, dua jam sebelum pertandingan. Jadi paling lambat baru akan kami kirim sebelum jam 11.00."

Rionny Mainaky menegaskan jika target mereka adalah jadi juara grup di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

"Dari awal, kami memasang target juara grup. Makanya pertandingan terakhir lawan Thailand harus dimenangkan," kata legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

Baca Juga

Berdasarkan statistik tim Indonesia di tiga laga terakhir, Rionny optimis bisa meraih kemenangan mutlak atas Thailand.

"Dari hasil menang 5-0 masing-masing atas Lebanon, Suriah, dan Bahrain kemarin, bisa dilihat bagaimana performa para pemain," tegas Rionny Mainaky via Humas PP PBSI.

Namun, untuk line-up tim Indonesia saat menghadapi Thailand, Rionny Mainaky mengatakan bahwa ia masih mencari siapa saja pemain yang memiliki semangat besar.

Baca Juga

"Untuk nama-nama pemain yang akan diturunkan Indonesia melawan Thailand, masih dilihat bagaimana kondisi terakhir dari latihan sore (Rabu)," ujarnya.

"Yang pasti, Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaik. Bisa dilihat siapa yang paling siap untuk diturunkan melawan Thailand."

"Siapa yang selama di Dubai selalu tampil terbaik, punya semangat besar, dan punya peluang besar untuk menang, akan kami tampilkan," kata Rionny Mainaky jelang duel Indonesia vs Thailand di BAMTC 2023.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisRionny MainakyBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini