x

Tinggal Satu Tiket Lagi, Indonesia Masuk Daftar Negara Lolos 8 Besar BAMTC 2023

Kamis, 16 Februari 2023 11:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Terdapat tujuh negara termasuk Indonesia yang sudah lolos perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

INDOSPORT.COM – Terdapat tujuh negara termasuk Indonesia yang sudah lolos perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. Masih ada satu slot sisa.

Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia 2023, berlangsung pada 14-19 Februari di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ajang ini diikuti total 17 negara yang terbagi ke dalam empat grup berbeda, di mana dua negara teratas di klasemen, akan lolos ke perempat final.

Tim A terdiri dari China, Korea Selatan, Singapura, dan Uzbekistan. Tim B terdiri dari Malaysia, India, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab.

Kemudian tim C terdiri dari Indonesia, Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Serta tim D terdiri dari Jepang, Chinese Taipei, Hong Kong, dan Pakistan.

Baca Juga

Hingga penyelenggaraan hari ketiga Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Kamis (16/02/23), disebutkan bahwa ada tujuh negara telah dipastikan lolos dari fase penyisihan grup.

Tujuh tim yang lolos ke perempat final BAMTC 2023 adalah Korea Selatan dan China (Grup A), India dan Malaysia (Grup B), Indonesia dan Thailand (Grup C), dan Jepang (Grup D).

Baca Juga

Sementara satu slot tersisa untuk perempat final BAMTC 2023 akan diperebutkan oleh kontestan di Grup D yakni Chinese Taipei dan Hong Kong.

Informasi tersebut sebagaimana melansir laman Tournament Software dan unggahan twitter @badmintonlive1 pada Rabu (15/02/23).

“Negara yang sudah memastikan lolos ke 8 besar (perempat final) BAMTC 2023,” tulis twitter @badmintonlive1.

Baca Juga

1. Big Match di Laga Terakhir Fase Grup BAMTC 2023

Klasemen sementara Grup A sampai Grup D di ajang BAMTC 2023 atau Badmitnon Asia Mixed Team Championships 2023.

Mari mengupas satu per satu klasemen Grup A sampai Grup D di ajang BAMTC 2023 atau Badmitnon Asia Mixed Team Championships ini.

Dimulai dari klasemen Grup A hingga Kamis (16/02/23) pagi WIB, di mana China dan Korea Selatan lolos ke perempat final usai memenangi laga 5-0 atas Uzbekistan dan Singapura.

China dan Korea Selatan akan memperebutkan status juara Grup A pada Kamis (16/02/23) siang WIB di Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab.

Beralih ke klasemen Grup B di mana India dan Malaysia mencetak poin sempurna usai memenangi laga 5-0 melawan Uni Emirat Arab dan Kazakhstan.

Baik tim bulutangkis India maupun Malaysia juga akan bertempur hari ini demi memperebutkan status juara Grup B di hari ini.

Baca Juga

Beralih ke Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, dalam hal ini tim bulutangkis Indonesia dan Thailand berhak lolos ke perempat final.

Kepastian mereka didapatkan usai Indonesia dan Thailand sama-sama meraih kemenangan 5-0 saat menghadapi Lebanon, Suriah, dan Bahrain.

Indonesia dan Thailand akan berebut status juara Grup C BAMTC 2023 pada hari ini, yang tentunya sangat menarik disaksikan.

Baca Juga

Sementara pada Grup D, baru Jepang yang dipastikan lolos ke perempat final BAMTC 2023 usai menang 5-0 atas Pakistan, dan menang 4-1 atas Hong Kong.

Sementara satu slot tersisa akan direbutkan oleh Chinese Taipei dan Hong Kong. Sebelumnya Hong Kong sukses menggilas Chinese Taipei 3-2 di matchday kedua fase Grup.

Pada matchday terakhir fase Grup D BAMTC 2023, Hong Kong China akan melawan Pakistan. Sementara Chinese Taipei harus berjuang ekstra untuk menumbangkan tim bulutangkis Jepang di laga hidup mati.

Baca Juga

Sumber: Tournament Software

IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini