x

Soroti Hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI ke Hong Kong, Media China Malah Ikut Kepanasan

Kamis, 2 Maret 2023 12:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Media China rupanya dibuat ikut kepanasan ketika menyoroti hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI dan bergabung ke tim nasional bulutangkis Hong Kong, ada apa?

INDOSPORT.COM – Media China rupanya dibuat ikut kepanasan ketika menyoroti hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI dan bergabung ke tim nasional bulutangkis Hong Kong. Ada apa?

Sebagaimana diketahui, dunia bulutangkis Indonesia baru-baru ini dibuat gempar dengan keputusan mundurnya Flandy Limpele dari jabatannya sebagai pelatih ganda campuran pratama PBSI.

Padahal Flandy Limpele sendiri belum lama bergabung dengan PBSI, tepatnya sekitar April 2022 lalu, atau tak sampai satu tahun lamanya di pelatnas Cipayung.

Melansir twitter @badmintontalk, Flandy Limpele selanjutnya akan hijrah sebagai pelatih ganda pelatnas bulutangkis Hong Kong.

“Breaking: Flandy Limpele mengundurkan diri dari tim kepelatihan PBSI. Dia akan memimpin tim pelatih ganda di Hong Kong, “ tulis twitter @badmintontalk.

Baca Juga

Kabar hengkangnya Flandy Limpele ke Hong Kong itu sudah dikonfirmasi PP PBSI. Tak hanya panas di Indonesia, kabar hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI ke Hong Kong, juga jadi sorotan dunia.

Media China, Sohu, menjadi salah satu yang tak pelak ikut menyoroti kepindahan Flandy Limpele yang disebut akan dua tahun ke depan menangani tim nasional bulutangkis Hong Kong.

Baca Juga

Media China membuat asumsi jika hengkangnya Flandy Limpele ke Hong Kong, berpotensi membuat persaingan sektor ganda dunia menjadi sedikit bergeser.

Asumsi itu seolah mengindikasikan bahwa media China, Sohu, ikut kepanasan seandainya Hong Kong jadi kian perkasa saat Flandy Limpele datang.

Headline beritanya sebagai berikut, ”Pelatih ganda campuran legendaris Indonesia mundur! Lawan utama ganda campuran bulutangkis bisa bergeser.”

Baca Juga

1. Sorotan Media China

Media China menyoroti tangan dingin Flandy Limpele sebagai pelatih dan pemain yang jadi ancaman China.

Dalam beritanya yang diunggah pada Rabu (01/03/23), media Sohu juga menyoroti tangan dingin Flandy Limpele sebagai pelatih dan pemain yang jadi ancaman China.

Dulunya saat masih jadi atlet, Flandy Limpele adalah lawan utama bagi andalan China, Zheng Bo/Gao Ling, di sektor ganda campuran Indonesia bersama Vita Marissa.

Di Olimpiade Beijing 2008, Flandy Limpele yang berpasangan dengan Eng Hian di ganda putra, juga sukses menyabet medali perunggu.

Usai pensiun pada 2011, Flandy Limpele menjadi pelatih top di berbagai negara, dari India, Malaysia, dan akhirnya pulang ke Indonesia (PBSI).

Teranyar, jika Flandy Limpele nantinya bergabung dengan Hong Kong, bisa jadi sektor ganda di sana akan meningkat pesat.

Baca Juga

Apalagi media China menyebut bahwa Hong Kong memiliki sejumlah pemain ganda top dunia, seperti Tang Chun Man/Tse Ying Suet, yang pernah meraih dua perak Kejuaraan Dunia (2018, 2021).

“Hari ini, dengan bergabungnya Flandy Limpele, kekuatan ganda campuran tim Hong Kong diperkirakan akan mengalami peningkatan,” tulis media Sohu.

Baca Juga

Meski berasumsi bahwa kekuatan ganda campuran akan bergeser usai hengkangnya Flandy Limpele dari PBSI ke Hong Kong, namun media China tetap yakin negaranya akan terus mendominasi.

Apalagi China memiliki sederet pemain bintang dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, hingga Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

“Ke depannya, para pemain muda kita perlu berlatih lebih keras untuk menghadapi kebangkitan tim ganda campuran Hong Kong,” pungkas media Sohu.

Baca Juga

Sumber: Sohu

ChinaPBSIHong KongFlandy LimpeleBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini