x

Flandy Limpele Hengkang dari PBSI, Debby Susanto Tulis Komentar Tajam

Rabu, 1 Maret 2023 19:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Legenda bulutangkis ganda campuran yakni Debby Susanto menuliskan komentar tajam usai Flandy Limpele resmi hengkang dari Pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis ganda campuran yakni Debby Susanto menuliskan komentar tajam usai Flandy Limpele resmi hengkang dari Pelatnas PBSI.

Sekadar informasi, Flandy Limpele telah resmi hengkang menjadi pelatih ganda campuran Indonesia. Hal ini diumumkan langsung oleh PBSI melalui akun Twitter dan Instagram resmi.

Sebelumnya, mantan pelatih ganda putra Malaysia itu resmi bergabung ke PBSI pada Maret 2022 dan menangani sektor ganda campuran pratama.

Genap setahun menangani ganda campuran pratama Indonesia, Flandy Limpele dikabarkan akan berlabuh ke Hong Kong dan menjadi kepala pelatih sektor ganda.

Kabar hengkangnya Flandy memang menuai sorotan dari penggemar bulutangkis tak terkecuali dari mantan pebulutangkis jawara All England 2016, Debby Susanto.

Baca Juga

Melansir dari unggahan di akun Instagram pribadinya belum lama ini, Debby Susanto turut menyoroti kabar hengkangnya Flandy Limpele dengan membubuhkan komentar tajam.

Komentar Debby Susanto tentang hengkang Flandy Limpele ke Hong Kong. Foto: instagram/debbysusanto.

“Datang tak dijemput pulang tak diantar, nah ini maksudnya,” tulis mantan partner Praveen Jordan itu.

Baca Juga

Sekadar informasi, Debby Susanto memang dikenal sebagai legenda bulutangkis Indonesia dan telah menorehkan beragam prestasi di berbagai turnamen.

Sebut saja seperti medali emas SEA Games 2013 dan 2015 di sektor ganda campuran bersama dengan Praveen Jordan yang saat ini berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

Selain itu, mantan ganda campuran peringkat dua dunia itu kariernya melejit usai menjad juara di All England 2016 usai mengalahkan Joachin Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Baca Juga

1. Ganda Campuran Makin Keropos

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Kabar hengkangnya Flandy Limpele dari Pelatnas PBSI tentu menuai sorotan karena sektor yang ia ampu semasa menjadi pelatih di Indonesia adalah sektor ganda campuran pratama.

Sebelumnya, pelatih ganda campuran utama PBSI diampu oleh Nova Widianto yang resmi keluar dari PBSI pada Desember 2022 lalu dan resmi bergabung ke Pelatnas BAM.

Padahal, sektor ganda campuran tengah merangkak performanya usai Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjuarai Hylo Open 2022.

Sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 untuk pertama kalinya dalam sepanjang karier keduanya.

Sementara itu, Flandy Limpele juga bisa dibilang gemilang melatih sektor ganda campuran pratama. Sebut saja kiprahnya di Indonesia Masters lalu.

Baca Juga

Yakni anak asuhnya, Jaffar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang mampu mengalahkan ganda unggulan asal Malaysia yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu, sektor ganda campuran memang tengah keropos saat ini usai Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti hingga Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga

Padahal ganda campuran kerap menjadi andalan tim bulutangkis PBSI dalam beberapa turnamen seperti era Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hingga Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowi/Liliyana sendiri pernah membanggakan Indonesia dengan menyabet beragam gelar seperti Juara Dunia hingga medali emas Olimpiade Rio 2016.

Sementara Praveen/Debby Susanto berhasil meraih medali perunggu di ajang bergengsi seperti Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Baca Juga

Sumber: Instagram Debby Susanto 

PBSIDebby SusantoFlandy LimpeleBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini