x

Putri KW dan Gregoria Mariska Waspada, Malaysia Siapkan 'Monster' Tunggal Putri

Minggu, 5 Maret 2023 10:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang SEA Games 2023 di Kamboja, Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska sepatutnya waspada karena Malaysia akan mainkan Siti Nurshuhaini Azman.

INDOSPORT.COM – Jelang SEA Games 2023 di Kamboja, Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska sepatutnya waspada karena Malaysia akan mainkan Siti Nurshuhaini Azman.

Seperti diketahui, para atlet di Asia Tengara tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong ajang SEA Games 2023 yang berlangsung mulai 5 hingga 17 Mei 2023 di Kamboja.

Salah satu cabang olahraga yang cukup dinantikan adalah bulutangkis, menyusul eksistensi pebulu tangkis Indonesia di mata dunia.

Dalam cabang olahraga bulutangkis, Malaysia juga memiliki atlet-atlet yang menarik seperti, Siti Nurshuhaini Azman.

Tunggal putri asal Negeri Jiran itu dilaporkan akan kembali menjadi andalan, meski pada SEA Games 2021 di Hanoi lalu, dia tampil kurang maksimal.

Baca Juga

Siti Nurshuhaini Azman bisa menjadi lawan tangguh bagi Putri Kusuma Wardani atau Gregoria Mariska andai mereka bertemu di ajang tersebut.

Dilaporkan oleh Bharian, Siti Nurshuhaini memiliki tekad untuk tampil lebih maksimal pada gelaran SEA Games 2023 mendatang.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan Siti Nurshuhaini sebagai ajang pembuktian usai dipilih untuk mewakili Malaysia meski baru sembuh dari cedera.

Tunggal putri Malaysia itu baru saja pulih dari cedera hamstring dan tumit kaki saat bertanding di Malaysia International Challenge 2022, Desember lalu.

Oleh karena itu, Siti Nurshuhaini Azman ingin memaksimalkan kesempatan tersebut dengan tampil maksimal di SEA Games 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Penantang Serius Putri KW dan Gregoria Mariska

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

Lebih lanjut mengenai persiapan Siti Nurshuhaini. Tunggal putri Malaysia itu akan menggunakan pengalaman di Hanoi untuk memperbaiki performanya di SEA Games 2023.

Dia akan mencoba menampilkan versi terbaiknya agar bisa terus bertanding hingga babak akhir di gelaran edisi ke-32 itu.

“Saya berharap bisa bermain lebih berani,” kata Siti Nurshuhaini dikutip dari Bharian.

“Insya Allah, saya yakin bisa memberikan yang terbaik karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan kedua,” tegas tunggal putri Malaysia itu.

Baca Juga

Selain Siti Nurshuhaini, pelatih tim tunggal Malaysia, Wong Choong Hann, juga turut melibatkan Tan Zhing Yi dan Wong Ling Ching untuk bergabung ke SEA Games 2023.

Beberapa waktu lalu, saat K Letshanaa kembali ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Siti Nurshuhaini berharap bisa menjadikan kesempatan itu untuk bersaing secara sehat.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan sebagai siasat guna memikat pelatih agar bisa menentukan atlet yang layak tampil di SEA Games 2023.

Sikap tersebut telah menunjukkan bahwa Siti Nurshuhaini memiliki tekad untuk tampil secara maksimal di Kamboja mendatang.

Sementara kabar ini tentu menjadi ancaman bagi Putri KW dan Gregoria Mariska yang turut mengusung misi memberikan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Baca Juga

Sumber: Bharian

SEA GamesGregoria MariskaBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisSEA Games 2023

Berita Terkini