x

Debut Diwarnai Kemenangan Manis, Ini Kunci Rehan/Lisa ke 16 Besar All England 2023

Rabu, 15 Maret 2023 09:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, membongkar kunci kemenangan dalam debutnya di All England 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, membongkar kunci kemenangan dalam debutnya di turnamen bulutangkis All England 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses menginjakkan kaki di babak 16 besar All England 2023, setelah memenangkan pertandingan pada Selasa (14/03/23) kemarin.

Hal tersebut didapatkan setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalahkan wakil Jerman, Jones Rafly Jansen/Linda Efler.

Bahkan, Rehan/Lisa mampu menang atas Jones Rafly Jansen/Linda Efler melalui straight game, dengan kedudukan 21-19 dan 21-16.

Seperti diketahui, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati merupakan pasangan debutan dari Indonesia di ajang All England edisi 2023 ini.

Baca Juga

Maka dari itu, hasil yang didapatkan dalam pertandingan melawan Jansen/Efler adalah permulaan yang baik bagi keduanya.

Hanya saja, meskipun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati merasa senang bisa debut di All England 2023, mereka masih belum puas dengan penampilannya.

Baca Juga

“Pertama kali masuk lapangan rasanya luar biasa, gede banget hall-nya,” ungkap Lisa dari rilis yang diterima INDOSPORT.COM.

“Tapi secara permainan masih kurang enak karena kami merasa adaptasi dengan shuttlecocknya belum maksimal,” tambahnya.

Bahkan, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga membongkar kunci kesuksesan mereka melangkah ke babak 16 besar All England 2023.

Baca Juga

1. Rehan/Lisa Bongkar Kunci

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. Foto: PBSI.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pun membongkar kunci keberhasilannya menembus babak 16 besar All England 2023.

Meskipun hanya sebagai pasangan debutan dan tidak diunggulkan, Rehan/Lisa mampu menang atas Jones Rafly Jansen/Linda Efler melalui 2 gim langsung.

Menurut Lisa Ayu Kusumawati, hal tersebut tidak terlepas dari komunikasi yang terjalin baik dalam pertandingan debut di All England edisi tahun ini.

“Kami selalu mengingatkan untuk bermain sabar dan tenang, mencari poin dan serangan terus,” kata Rehan Naufal Kusharjanto.

“Terutama di gim pertama setelah game point saat mereka bisa mengejar sampai 20-19. Saya bilang kita masih unggul, tinggal satu poin lagi kok masa harus setting,” imbuhnya.

Baca Juga

“Di gim kedua kami coba untuk mengantisipasi dari servis, bola kedua dan ketiganya dipegang terus. Bermain menekan karena kalau terlalu banyak defense, kami juga tidak enak,” timpal Lisa.

Kendati demikian, Rehan Naufal Kusharjanto tidak memungkiri bahwa mereka masih memiliki beberapa kekurangan dalam debutnya di All England 2023.

Baca Juga

“Kami masih bermain terlalu terburu-buru padahal kalau kami bisa sabar sedikit mereka juga salah-salah sendiri akhirnya. Untuk selanjutnya kami mau lebih tenang lagi biar semua permainan kami bisa keluar,” pungkas Rehan.

Selanjutnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan mengahadapi wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Thom Gicquel/Delphine Delrue sendiri merupakan unggulan keempat dalam turnamen All England 2023 di Birmingham.

Baca Juga
IndonesiaAll EnglandBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini