x

Hasil All England 2023: 3 Gim Dramatis Pulangkan Jagoan Jepang, Rehan/Lisa ke Semifinal!

Jumat, 17 Maret 2023 18:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil perempat final All England 2023 pada Jumat (17/03/23) antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

INDOSPORT.COM – Hasil perempat final All England 2023 pada Jumat (17/03/23) antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya yang berakhir dengan kemenangan ganda Indonesia

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengunci tiket semifinal All England 2023 usai menang dengan skor 21-19, 15-21, 21-19.

Sekadar informasi, Rehan/Lisa saat ini menduduki peringkat 15 dunia. Sementara pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, tiga tingkat di bawah yakni di ranking 18 dunia.

Pertandingan kali ini merupakan pertemuan kedua Rehan/Lisa vs Yamashita/Shinoya. Pada pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters 2023, pasangan Indonesia ini takluk dua gim langsung, skor 16-21, 18-21.

Oleh sebab itu, mari mengulas pertandingan panas Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di perempat final All England 2023.

Baca Juga

Memasuki gim pertama di All England, Rehan/Lisa sempat kehilangan poin pertama. Beruntungnya, smash keras Rehan berhasil menyamakan kedudukan, 1-1.

Rehan/Lisa belum mendapatkan permainan terbaiknya jelang interval. Namun, kesalahan pasangan Jepang mampu dimanfaatkan dan membuahkan beberapa poin, skor 6-8.

Baca Juga

Sempat diwarnai jatuh bangun, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tertinggal di interval gim pertama dari Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di All England dengan skor 9-11.

Usai interval gim pertama, Rehan/Lisa mampu menyamakan kedudukan di skor 11-11. Kesalahan Naru Shinoya berhasil membuat ganda Indonesia unggul di skor 12-11.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengamankan gim pertama atas Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dia All England 2023 dengan skor 21-19.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua dan Ketiga

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua di All England 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal memenangi rally panas, sehingga pasangan Jepang berhasil unggul, 0-1.

Sempat unggul, Rehan/Lisa berhasil disamakan kedudukan oleh Kyohei Yamashita/Naru Shinoya usai smash keras Rehan melebar ke sisi kiri, skor 4-4.

Smash keras Rehan sukses meruntuhkan defense kokoh pasangan Jepang. Sayangnya, Yamashita/Shinoya berbalik unggul jelang interval dengan skor 7-9.

Sayangnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. tertinggal di interval gim kedua All England 2023 dari Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 8-11.

Usai interval gim, Lisa mendapatkan kartu kuning dari wasit karena dianggap menunda pertandingan. Beruntungnya, ganda Indonesia berhasil mencuri poin, skor 9-11.

Baca Juga

Permainan dilanjutkan ke gim ketiga atau rubber set usai Rehan/Lisa tertinggal di gim kedua atas pasangan Jepang dengan skor 15-21.

Memasuki gim ketiga di All England 2023, Rehan/Lisa berhasil unggul atas pasangan Jepang jelang interval gim ketiga dengan skor 8-9.

Baca Juga

Rehan/Lisa tertinggal di interval gim ketiga dengan skor 9-11. Sayangnya, ganda campuran Jepang tampil tanpa beban dan berhasil unggul hingga 14-18.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil memenangkan gim ketiga atas Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-19.

Dengan ini, Rehan/Lisa berhasil melaju ke semifinal All England 2023 dan akan melawan pemenang antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Baca Juga
JepangAll EnglandHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini