x

Bikin Mewek! Curhatan Pilu Bestie dari Syabda Perkasa Belawa, Ungkap Fakta Kebaikan Almarhum

Selasa, 21 Maret 2023 15:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Dua tunggal putra Indonesia yakni Christian Adinata dan Bobby Setiabudi mencurahkan perasaan pilunya selepas kepergian almarhum Syabda Perkasa Belawa. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Dua tunggal putra Indonesia yakni Christian Adinata dan Bobby Setiabudi mencurahkan perasaan pilunya selepas kepergian almarhum Syabda Perkasa Belawa.

Awan kelabu hingga saat ini masih menggelayuti dunia olahraga Indonesia, usai pebulutangkis muda dan berprestasi, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada Senin (20/3/23) kemarin.

Syabda meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat yang terjadi di Tol Pemalang, Jawa Tengah saat hendak pergi ke Sragen untuk menghadiri pemakaman neneknya yang meninggal dunia.

Namun nahas, mobil yang ditumpanginya bersama keluarganya tersebut mengalami kecelakaan hingga merebut nyawa sang ibunda, Anik Sulistyowati.

Melansir dari PB Djarum, kepergian Syabda tentu menjadi pukulan berat serta meninggalkan luka mendalam bagi kerabat dekat dan orang sekitarnya.

Baca Juga

Tak terkecuali Christian Adinata yang merupakan teman dekat sekaligus rekan sekamar Syabda Perkasa Belawa yang sama-sama bergabung dengan Pelatnas PBSI pada 2018.

Pebulutangkis yang akrab disapa Cea itu mengaku sangat terpukul dan merasa kehilangan kerabat dekatnya tersebut. Ia juga mengungkapkan fakta bahwa memang benar almarhum merupakan sosok yang baik dan ceria.

Baca Juga

"Saya merasa kehilangan banget dengan meninggalnya Syabda, teman sekamar saya. Syabda itu orangnya selalu nyenengin, selalu bisa membuat mood jadi tambah bagus” kata Cea.

“Dia juga sangat rajin dan tekun. Dia selalu jadi penyemangat bagi rekan-rekannya, baik saat latihan atau ketika bertanding," tambahnya.

Selain Christian Adinata, pemain tunggal putra lainnya yakni Bobby Setiabudi juga mengaku sangat kehilangan atas kepergian Syabda Perkasa Belawa.

Baca Juga

1. Bobby Setiabudi Turut Terpukul dengan Kepergian Syabda

Syabda Perkasa Belawa juara Malaysia International Series 2022. (Foto: PBSI)

Selain Christian Adinata, Bobby Setiabudi yang juga merupakan teman seangkatan dan atlet Pelatnas PBSI juga mencurahkan perasaan sedih dan dukanya.

Ia mengaku masih tak percaya bahwa kerabat seperjuangannya sejak di PB Djarum hingga bisa tembus Pelatnas Cipayung sudah tiada.

"Rasanya nggak percaya ini terjadi. Syabda teman dari kecil waktu sama-sama awal masuk di PB Djarum, kita barengan terus,” ucap Bobby.

“Kita seangkatan dan dan dulu nggak terlalu banyak teman seangkatan di PB Djarum,” jelasnya.

Sama seperti Christian Adinata, Bobby turut mengatakan bahwa Syabda merupakan sosok pria yang memiliki kebaikan hati yang tinggi.

Baca Juga

Ia juga merupakan sosok yang loyal dan royal kepada teman-teman di sekitarnya.

“Syabda orangnya baik banget, selalu peduli sesama, dan banyak bantu orang. Dia juga nggak hitung-hitungan juga orangnya." tambahnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Syabda meninggal dunia setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol.

Menurut informasi yang beredar, akibatnya Syabda mengalami luka parah di bagian kepalanya dan menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit terdekat. Sedangkan sang ibunda, Anik Sulistyowati (49) meninggal dunia di tempat.

Sang ayah, dalam kondisi kritis. Sementara kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka serta masih dalam perawatan di Rumah Sakit Islam Al Ikhlas, Pemalang.

Baca Juga

Sumber: PB Djarum

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Berita BulutangkisBobby SetiabudiChristian AdinataSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini