x

Hasil Swiss Open 2023: Ditekuk Pasangan China, Akbar/Marsheilla Kembali Gugur di 32 Besar

Kamis, 23 Maret 2023 03:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami masih belum bisa memperbaiki rekor mereka di ajang Swiss Open 2023 usai gugur di babak 32 besar.

INDOSPORT.COM - Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami masih belum bisa memperbaiki rekor mereka di ajang Swiss Open 2023 usai gugur di babak 32 besar.

Tahun lalu keduanya pun hanya bisa mencapai ronde yang sama. Kali ini mereka tumbang di tangan ganda asal China, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dua set langsung.

Meski jauh lebih muda namun Jiang/Wei bisa memperlihatkan permainan dominan dan membekuk Akbar/Marsheilla dua set langsung 21-15 dan 21-16.

Dengan ini hanya ada dua pasangan saja dari Indonesia di sektor ganda campuran.

Yang pertama adalah Rinov Rivaldy/Pitha Mentari dan juga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Di awal set pertama, laga antara Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami vs Jiang Zhenbang/Wei Yaxin sempat berlangsung sengit.

Hanya saja sejumlah eror yang harusnya bisa dihindari seperti pukulan keluar dan pengembalian yang gagal melewati net membuat pasangan Indonesia menjadi terdesak.

Baca Juga

Akbar/Marsheilla tertinggal 11-8 di interval. Bahkan setelah rehat sejenak skor kembali menjauh menjadi 15-10.

Momentum sempat lepas dari tangan Jiang/Wei usai pasangan Indonesia berhasil mencuri lima angka beruntun dan mendekatkan jarak 16-14 namun comeback tidak bisa diraih.

Jiang/Wei yang merupakan kombo berusia 21 dan 22 tahun kemudian bisa mengunci set pertama dengan cukup nyaman 21-15.

Baca Juga

1. Game Kedua

Marsheilla Gischa Islami.

Dua poin pertama memang bisa diambil oleh Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami namun bukan berarti nasib berpihak pada mereka di set kedua.

Jiang Zhenbang/Wei Yaxin justru semakin menggila dengan merebut enam poin beruntun dan lagi-lagi bisa unggul saat interval 11-5.

Baca Juga

Beruntung ketertinggalan tersebut membuat Akbar/Marsheilla bisa terhentak dan dapat memberikan perlawanan yang lebih baik di sisa pertandingan.

Angka demi angka bisa mereka peroleh namun keunggulan selalu gagal untuk direbut sayangnya.

Baca Juga

Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami terpaksa menyerah 21-16 di set kedua dari Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

Ini adalah kedua kalinya kedua pasangan berjumpa dan kedua kalinya pula kubu China berhasil menang. Pertemuan sebelumnya ada di Indonesia Masters 2022 yang juga berakhir dalam dua set saja.

Baca Juga
Marsheilla Gischa IslamiAkbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina KandowWei YaxinSwiss Open

Berita Terkini